nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prabowo Dikabarkan Akan Datang ke Istana Sore Ini, Jadi Menteri?

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 15:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119719 prabowo-dikabarkan-akan-datang-ke-istana-sore-ini-jadi-menteri-LCLy6ue9HH.jpg Prabowo Subianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dikabarkan diundang ke Istana Merdeka untuk bertemu dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Informasi yang diperoleh Prabowo akan datang pada pukul 16.30 WIB.

Informasi Prabowo akan datang ke Istana dibenarkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco. Namun, Dasco tak mengetahui hari ini atau besok.

"Saya belum tahu apakah hari ini atau besok. Yang saya dengar pasti memang ada undangan ke istana," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Baca Juga: Jokowi Diharapkan Pilih Menteri yang Mewakili Kebhinekaan

Jokowi diketahui hari ini tengah mengumpulkan sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Di antaranya Mahfud MD, Erick Thohir, Nadiem Makarim, dan lainnya.

Prabowo saat bertemu Jokowi Foto: Okezone

Gerindra pun sebelumnya digadang-gadang bakal mendapatkan jatah menteri. Baik untuk Prabowo Subianto yang santer disebut jadi Menteri Pertahanan atau pun Edhy Prabowo yang diisukan jadi Menteri Pertanian. Namun, Dasco berujar sejauh ini hanya mendengar undangan dari Jokowi kepada Prabowo saja.

"Yang saya dengar baru itu (Prabowo)," ujarnya.

Saat ditanya akan mendapatkan kursi menteri apa, Dasco lagi-lagi mengaku tak tahu menahu soal itu. "Ya belum tau," ujarnya.

Sementara itu, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin menambahkan, memang masih ada beberapa orang lagi yang akan datang ke Istana. Namun, ia belum bisa memastikan, apakah salah satunya adalah Prabowo.

"Hari ini saya sendiri belum tahu tapi masih ada beberapa orang yang akan datang jadi dua hari ini beberapa akan datang," ujarnya.

Baca Juga: Erick Thohir Bersedia Jadi Menteri Kabinet Kerja Jilid II demi Rakyat

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini