nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bupati Minahasa Selatan Gagal Jadi Menteri karena Tak Bertemu Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 15:10 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119711 bupati-minahasa-selatan-gagal-jadi-menteri-karena-tak-bertemu-jokowi-wwGcBDSByw.jpg Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu (Instagram)

JAKARTA - Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Tetty Paruntu menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Tapi, kader Partai Golkar itu gagal jadi menteri setelah tidak bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, Tetty Paruntu hanya bertemu Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana. Setelah itu dia langsung meninggalkan Istana.

“Ibu Tetty (Paruntu) usulan dari Partai Golkar, di dalam (Istana) tadi beliau menunggu dulu pak Airlangga (Hartarto), setelah bertemu pak Airlangga beliau langsung meninggalkan Istana lewat (pintu) samping,” ujar Bey kepada wartawan di Istana Merdeka, Jakarta.

“Jadi tidak sampai ketemu Presiden (Jokowi),” lanjut dia.Tetty Paruntu

Christiany Eugenia Tetty Paruntu saat datang ke Istana (Okezone.com/Fakhri)

Tetty Paruntu datang ke Istana dengan mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam plus kacamata hitam. Pakaian putih-hitam juga dikenakan oleh calon-calon menteri lain yang hari ini dipanggil oleh Jokowi ke Istana.

Namun, Bey memastikan bahwa Tetty Paruntu bukan bagian dari calon menteri Jokowi.

“Karena tidak bertemu dengan Presiden jadi bukan (calon menteri),” ujar Bey saat dikonfirmasi soal Tetty Paruntu.

Selain Tetty Paruntu, beberapa nama beken hari ini menyambangi Istana yakni Mahfud MD, Nadiem Makarim, Erick Thohir, Wishnutama, Airlangga Hartarto, Jenderal Tito Karnavian.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini