nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ditanya soal Menteri, Gerindra: Prabowo Siap Membantu Pemerintahan Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 15:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119709 ditanya-soal-menteri-gerindra-prabowo-siap-membantu-pemerintahan-jokowi-PZSuEdeHm8.jpg Prabowo menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024. (Foto: Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa partainya tak pernah meminta kursi menteri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka menyerahkan semua keputusan kepada Kepala Negara.

"Kami tidak dalam posisi yang mengejar-ngejar," tegas Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Riza mengutarakan Partai Gerindra akan siap membantu jalannya pemerintahan jika diperlukan bantuannya oleh Presiden Jokowi. "Pak Prabowo juga sudah menyampaikan siap membantu pemerintahan ke depan," ujarnya.

Meskipun, keputusan bisa atau tidak pihaknya bergabung ke dalam Kabinet Kerja Jilid 2 sepenuhnya hak prerogatif Presiden Jokowi.

"Partai mana yang perlu diajak kerjasama selain partai koalisi pemerintahan dan juga partai-partai dari koalisi lain, itu sepenuhnya kami serahkan pada Pak Presiden," ujarnya.

Ahmad Riza Patria.

Sebagaimana diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini tengah mengumpulkan sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Mereka adalah Mahfud MD, Nadiem Makarim, Erick Thohir dan Wishnutama. Mereka digadang akan membantu Jokowi dalam menjalan pemerintahan lima tahun ke depan.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini