nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gerindra Tegaskan Tak Pernah Mengejar Kursi Menteri ke Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 14:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119704 gerindra-tegaskan-tak-pernah-mengejar-kursi-menteri-ke-jokowi-3ODkr9hCxQ.jpg Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria (Foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria menegaskan partainya tak pernah meminta apalagi mengejar-ngejar kursi menteri kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami tidak dalam posisi yang mengejar-ngejar," tegas Riza di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Baca Juga: Tito Karnavian Jadi Menteri Kabinet Kerja Jilid 2?

Riza mengatakan, semua keputusan bisa bergabung atau tidaknya ke dalam kabinet kerja merupakan hak prerogatif Presiden Jokowi. Termasuk, siapa yang akan dia ajak menjalankan visi dan misi itu.

"Partai mana yang perlu diajak kerjasama selain partai koalisi pemerihan dan juga partai-partai dari koalisi lain, itu sepenuhnya kami serahkan pada pak presiden," ujarnya.

Presiden Jokowi Foto: Okezone

Selain itu, Riza kembali mengutarakan jika Gerindra akan siap membantu jalannya pemerintahan, apabila diperlukan Presiden Jokowi.

"Pak Prabowo juga sudah menyampaikan siap membantu pemerintahan ke depan," ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi hari ini tengah mengumpulkan sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Di antaranya ada Mahfud MD, Bos Gojek Nadiem Makarim, pengusaha Whisnutama, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

Baca Juga: Wishnutama Terima Tawaran Jokowi Jadi Menteri

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini