nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tito Karnavian Jadi Menteri Kabinet Kerja Jilid 2?

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 13:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119656 tito-karnavian-jadi-menteri-kabinet-kerja-jilid-2-hJrazCcutL.jpg Kapolri Tito Karnavian (Foto : Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Kapolri Jendral Pol Tito Karnavian pertama kali menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggunakan jalanan yang biasa dilalui para menteri. Biasanya, Jendral dengan empat bintang di pundak itu menemui Jokowi melalui jalan 'khusus' dari pintu Wisma Negara yang jarang diakses wartawan.

"Dipanggil Presiden, tapi saya kira ini mengenai situasi kamtibmas. Kemarin pelantikan, pengamanan pelantikan. Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar, dengan baik, kerja sama TNI-Polri sangat luar biasa, dan stake holder lainnya," ujar Tito di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Jokowi belum mengetahui apakah dirinya dipanggil Jokowi juga membahas penunjukkan dirinya sebagai menteri di Kabinet Kerja jilid II. "Saya belum tahu," singkatnya.

Kapolri Tito (Foto : Humas Polri)

Selain Tito, beberapa tokoh yang dipanggil Jokowi ke Istana di antaranya, Mahfud MD, Nadiem Makarim, Erick Thohir, dan lainnya. Bedanya, Tito masih mengenakan baju dinas polisinya, sementara tokoh lainnya pakai pakain warna putih.

Mantan Kepala BNPT itu juga tak mengetahui apakah dirinya dipanggil Jokowi untuk diminta kesediaannya untuk tetap menjabat Kapolri. "Nanti lihat saja setelah ini," jawab Tito kembali singkat.

Tito hanya bersyukur acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bisa berlangsung sukses tanpa adanya gangguan apapun.

Baca Juga : Jokowi Tak Singgung Pemberantasan Korupsi, Saut : Lebih Baik Tidak Disebut tapi Dilaksanakan

Baca Juga : Golkar Bahagia Jika Tetty Paruntu Jadi Menteri Jokowi

Menurut dia, hampir selama setahun masyarakat terpolarisasi karena Pilpres 2019 lalu. Namun, usai kontestasi tetap bersatu dan tak ada kendala berarti saat pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Hampir setahun lebih masyarakat terpolarisasi, alhamdulillah dengan pelantikan kemarin berjalan lancar, saya kira tetap bersatu. Saya sangat lega dan sekaligus berterima kasih kepada semua pihak yang mendukung TNI-Polri," tuturnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini