nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wishnutama Terima Tawaran Jokowi Jadi Menteri

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 13:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119655 wishnutama-terima-tawaran-jokowi-jadi-menteri-d6kflVD61i.jpg Wishnutama saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Komisaris Utama Net Mediatama Wishnutama Kusubandio memastikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meminta dirinya untuk mengisi kursi jabatan kepala lembaga negara di Kabinet Kerja Jilid II.

Ia pun telah menyatakan bersedia untuk menjadi “pembantu” Jokowi-Ma'ruf di Kabinet Kerja jilid II. Namun, Wishnutama menerangkan, Jokowi akan mengumumkan sendiri lembaga yang akan dipimpinnya itu.

"Ya walaupun saya tak bercita-cita jadi menteri, tapi untuk sebuah kebaikan bangsa kita saya bersedia. Begitu kurang lebih," ujar dia di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Wishnutama membocorkan lembaga yang dipimpinnya berhubungan dengan kreativitas. Namun, ia tak ingin menyebut apakah itu Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) atau lembaga yang nantinya baru dibentuk Jokowi.

Wishnutama saat tiba di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

"Kira-kira untuk meningkatkan kemampuan kreativitas di Indonesia. Lalu juga meningkatkan devisa. Bingung kan?" katanya.

Wishnutama menargetkan bisa meningkatkan kreativitas anak muda Indonesia sehingga bisa bersaing dengan bangsa lainnya.


Baca Juga : Mahfud MD Sebut Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid 2 Rabu Lusa

"Misalnya ya tadi kreativitas, meningkatkan kreativitas bangsa kita. Sehingga mampu bersaing di dunia internasional dan lain sebagainya. Events juga kalau enggak salah," ucapnya.

Ia pun memastikan akan menanggalkan jabatannya di salah satu stasiun televisi swasta serta media online. "Ya aturannya kan harus mengundurkan diri kalau jadi," tuturnya.


Baca Juga : Bamsoet Harap Airlangga Hartarto & Agus Gumiwang Kembali Jadi Menteri

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini