nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bamsoet Harap Airlangga Hartarto & Agus Gumiwang Kembali Jadi Menteri

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 13:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119648 bamsoet-harap-airlangga-hartarto-agus-gumiwang-kembali-jadi-menteri-yhCVIES0wn.jpg Bambang Soesatyo (Foto : Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Wakorbid Pratama Partai Golkar Bambang Soesatyo atau Bamsoet berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap mempertahankan sang Ketum Golkar Airlangga Hartarto dan Agus Gumiwang untuk menjadi bagian dari Kabinet Kerja Jilid 2.

"Tapi yang pasti kami harapkan ketua umum kami tentu saja dipanggil menjadi calon menteri, kemudian Pak Agus Gumiwang menjadi calon menteri," ujar Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Diketahui, di periode sebelumnya Airlangga Hartarto menjabat Menteri Perindustrian, sementara Agus Gumiwang sebagai Menteri Sosial.

Airlangga Hartarto (Foto : DPP Golkar)

Mengenai berapa kursi yang akan didapatkan oleh partainya, Bamsoet berharap dapat lebih banyak dari periode sebelumnya. Namun, dia menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden Jokowi.

"Ya tentunya kita berharap menteri Golkar lebih banyak, tapi yang pasti sesuai dengan kebutuhan pak Presiden. Intinya sdalah bahasa Golkar menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden untuk memilih orang-orang yang tepat," kata Ketua MPR RI ini.

Agus Gumiwang

Baca Juga : Golkar Bahagia Jika Tetty Paruntu Jadi Menteri Jokowi

Baca Juga : Mahfud MD: Saya Katanya Jadi Menkumham

"Tapi saya tidak mau mendahului kita tunggu saja," tambahnya.

Diketahui sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini tengah mengumpulkan sejumlah tokoh ke Istana Kepresidenan, Jakarta. Di antaranya Mahfud MD, Erick Thohir, Nadiem Makarim, dan lainnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini