nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BEM SI Demo Istana Siang Ini, 1.500 Polri-TNI Dikerahkan untuk Pengamanan

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 13:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119643 bem-si-demo-istana-siang-ini-1-500-polri-tni-dikerahkan-untuk-pengamanan-PgjpbSAuIU.jpeg Brimob dan TNI di sekitar Gedung MK, Jakarta (Okezone.com/Heru)

JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Seluruh Indonesia (BEM SI) akan berunjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019) siang. Polda Metro Jaya menyiapkan 1.500 personel Polri dan TNI untuk pengamanan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya sudah menerima surat pemberitahuan demonstrasi BEM SI. "Sudah kita siapkan pengamanan sebanyak 1.500 personel gabungan," kata Argo kepada wartawan.

Demo hari ini merupakan lanjutan dari aksi-aksi sebelumnya. Ada beberapa tuntutan mahasiswa dan aktivis yang belum direspons oleh pemerintah jadi alasan demonstrasi.Argo Yuwono

Argo Yuwono (Okezone)

Di antaranya adalah soal tuntutan agar Jokowi menerbitkan Perppu KPK sebagai pengganti undang-undang yang baru berlaku yang dinilai melemahkan kinerja KPK dalam pemberantasan korupsi.

Baca juga: BEM SI Akui Ada Tawaran untuk Meredam Aksi di DPR

Dalam akun Instragram @bem_si disebutkan massa aksi hari ini akan berkumpul di kawaaan Patung Kuda, Jakarta Pusat lalu bergerak menuju depan Istana Negara.

"Mari kita #KawalDariAwal dan memastikan Indonesia 5 tahun kedepan bukanlah milik elit dan oligarki, tetapi milik seluruh rakyat Indonesia," tulis BEM SI.

Namun, koordinator BEM SI yang coba dikonfirmasi Okezone melalui telepon dan pesan singkat belum meresponsnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini