nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Golkar Bahagia Jika Tetty Paruntu Jadi Menteri Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 12:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119635 golkar-bahagia-jika-tetty-paruntu-jadi-menteri-jokowi-27N9B52Y3D.jpg Bupati Minahasa Selatan Tetty Paruntu dipanggil Jokowi ke Istana (Foto : Okezone.com/Fakhri)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Tetty Paruntu ke Istana Kepresidenan, Jakarta, menjelang pengumuman Kabinet Kerja Jilid II.

Merespons hal itu, Wasekjen Partai Golkar Dave Laksono menyambut baik pemanggilan Tetty yang merupakan kader Partai Golkar oleh Presiden Jokowi ke Istana menjelang pengumuman Kabinet Kerja Jilid 2.

“Kalau memang benar dia (Tetty) dipilih presiden ya kita bahagia, karena makin banyak kader Golkar di pemerintahan akan semakin baik untuk pemerintahan, untuk bangsa dan negara,” kata Dave di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Dave Laksono

Dave menilai, Presiden Jokowi sudah mempunyai pertimbangan tersendiri terhadap sosok Tetty. Apalagi partai berlambang beringin sudah lama tak menyumbangkan menteri perempuan untuk pemerintahan.

"Karena kan sudah lama juga tidak ada menteri dari Golkar perempuan. Saya yakin presiden melalui pertimbangan yang panjang dan mendalam dan juga sudah mendapat masukan dari partai Golkar dalam hal ini diwakili pak Airlangga Hartarto sebagai ketum,” ucapnya.

Baca Juga : Mahfud MD Sebut Jokowi Umumkan Kabinet Kerja Jilid 2 Rabu Lusa

Baca Juga : Wishnutama dan Erick Thohir Juga Sambangi Istana

Mengenai jabatan Tertty yang masih sebagai Bupati Minahasa Selatan, Dave melihat hal itu tidak akan menjadi batu penghalang. Karena, Tetty bisa saja mengundurkan diri dari jabatan bila benar terpilih menjadi menteri.

"Ya enggak masalah, dia kan bisa mengundurkan diri bila benar terpilih dan dilantik, ya dia mesti mengundurkan diri," ujar Dave.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini