nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kuasa Hukum Sebut Penangkapan Eggi Sudjana Terkait Perakit Bom

Muhamad Rizky, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 11:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119608 kuasa-hukum-sebut-penangkapan-eggi-sudjana-terkait-perakit-bom-Fbcfz9H9kD.jpg Eggi Sudjana (Foto : Dok Okezone.com)

JAKARTA – Kuasa Hukum Eggi Sudjana, Alamsyah Hanafiah mengatakan, penangkapan terhadap kliennya terkait tersangka perakit bom. Ia mengatakan kliennya itu memang sering berhubungan dengan tersangka, tapi untuk kebutuhan pijat.

Alamsyah menjelaskan, Eggi kenal lantaran tersangka memang sering menawarkan jasa pijat dan pengobatan. Alhasil mereka pun saling berkomunikasi, tapi sebatas kebutuhan kesehatan.

"Jadi ceritanya begini ada orang suka menjual obat mampir ke rumah Eggi, bisa ngobatin dan suka mijat betis begitu ya. Kenal kan dengan Eggi. Sudah mijat itu minta nomor handphone. Informasinya orang yang suka mijat itu merakit bom baru kabarnya ini kita juga tidak tahu namanya," tutur Alamsyah saat dikonfirmasi Okezone, Senin (21/10/2019).

Alamsyah mengatakan, pemeriksaan Eggi untuk klarifikasi. Belakangan, ia melanjutkan, informasi yang didapatnya, tersangka berasal dari Yogyakarta.

Eggi Sudjana (Ist)

"Orang itu orang Yogyakarta informasinya. Nah prinsip pihak penyidik kepolisian soal teroris itu siapa saja orang yang berkomunikasi dengan terduga teroris itu diperiksa," tuturnya.

Alamsyah mengatakan, hingga kini kliennya itu masih menjalani pemeriksaan. Namun, ia memperkirakan Eggi siang ini selesai diperiksa dan dipersilakan pulang.

"Mungkin sudah selesai, tapi siang ini insya Allah kalau sudah selesai sudah diizinkan pulang. Saya tidak dampingi, baru didampingi keluarga saja karena baru sebatas klarifikasi. Kalau tidak pulang, besok saya ke Polda (Metro Jaya-red)," ujarnya.

Sekadar diketahui, Polda Metro Jaya kembali menangkap Eggi Sudjana pada Minggu, 20 Oktober 2019 dini hari kemarin. Usai ditangkap, Eggi langsung menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik Polda Metro Jaya.

“Untuk Eggi Sudjana, kita hanya bisa mengatakan benar dan sekarang sedang dilakukan pemeriksaan,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Asep Adi Saputra, Minggu (20/10/2019).

Eggi Sudjana (Foto : Fadel Prayoga/Okezone)

Eggi sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan makar terkait seruan people power. Setelah ditetapkan tersangka, Eggi sempat ditahan di Rutan Polda Metro Jaya sejak 14 Mei.


Baca Juga : Kembali Ditangkap, Eggi Sudjana Diperiksa Intensif di Polda Metro Jaya

Eggi kemudian keluar dari tahanan Polda Metro Jaya pada 24 Juni, setelah permohonan penangguhan penahanannya dikabulkan penyidik Polda Metro Jaya. Penjaminnya adalah anggota Komisi 3 DPR saat itu, Sufmi Dasco Ahmad, dan pihak keluarga Eggi.


Baca Juga : Kembali Ditangkap Polisi, Begini Suasana di Rumah Eggi Sudjana

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini