nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PPP: Pidato Jokowi Tumbuhkan Semangat Optimisme Bangsa

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 11:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119599 ppp-pidato-perdana-jokowi-tumbuhkan-semangat-optimisme-bangsa-nA4NRhESUp.JPG Presiden Jokowi sampaikan pidato politik pertamanya pasca-dilantik di Gedung Parlemen, Senayan (Foto: Biro Pers Media Istana/BPMI 2019)

JAKARTA - Usai dilantik menjadi Presiden periode 2019-2024, Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato politik pertamanya. PPP menilai pidato yang disampaikan Jokowi menunjuk optimisme bangsa Indonesia.

“Pidato pertama Presiden Jokowi yang disampaikan dalam rapat paripurna MPR seusai dilantik telah menumbuhkan semangat optimisme bangsa Indonesia,” kata Wasekjen DPP PPP, Achmad Baidowi di Jakarta, Senin (21/10/2019).

Kata Baidowi, target 2045 atau 100 tahun Indonesia merdeka membawa negara ini dalam jajaran Indonesia maju merupakan cita-cita bersama yang harus didukung oleh semua pihak.

Untuk merealisasikan itu menurutnya harus dilakukan langkah-langkah besar dan strategis seperti inovasi, peningkatan daya saing serta dukungan dari segenap elemen bangsa.

"Keinginan untuk memangkas birokrasi yang menghambat investasi layak diapresiasi termasuk menempatkan tenaga fungsional berdasarkan keahlian dan kompetensi," tutur dia.

Presiden Jokowi

Presiden Jokowi (Foto: Okezone/Arif Julianto)

Selain itu menurut Baidowi, begitupun dengan keinginan menyederhanakan sejumlah peraturan perundang-undangan untuk merangsang investasi, orientasi pembangunan yang Indonesia sentris harus terus mendapat dukungan agar mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat Indonesia.

“Hal itu semua akan tercapai dengan dukungan penuh dari segenap elemen bangsa dengan mengesampingkan kepentigan kelompok dan golongan,” tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini