nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Diumumkan Jadi Menteri, Gubernur NTT Viktor Laiskodat Pamitan ke Warga

Adi Rianghepat, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 10:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119564 belum-diumumkan-jadi-menteri-gubernur-ntt-viktor-laiskodat-pamitan-ke-warga-wkEs2zUlDY.jpg Viktor Laiskodat (foto: Ist)

KUPANG - Kabinet Indonesia Kerja Jilid II baru akan diumumkan Presiden Joko Widodo (Jokowi), pada Senin 21 Oktober 2019. Namun begitu ada sejumlah tokoh yang sudah percaya diri akan menduduki salah satu kursi di kementerian itu.

Sebut saja Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat. Bahkan, Politikus Partai Nasdem ini sudah 'pamitan' dengan warga di provinsi berbasis kepulauan itu pada Kamis 17 Oktober lalu dalam sebuah acara sykuruan DPR RI di Kota Kupang.

Baca Juga: Nasdem Benarkan Viktor Laiskodat Ditunjuk Jadi Menteri LHK 

"Saya mohon izin jangan sampai saya ditugaskan Presiden untuk tetap bertugas di Jakarta," kata Viktor Laiskodat kala itu.

 Viktor Bungtilu Laiskodat 

Menurut pria VBL, demikian sapaan Gubernur NTT yang baru dilantik pada 5 September 2018 itu, sebagai anak bangsa, jika dipanggil untuk mengabdi bagi negara, maka panggilan itu wajib dilaksanakan dan tak boleh ditolak.

Sebab, hal itu sudah menjadi kewajiban sebagai anak bangsa. Dia mengaku siap melaksanakan tugas negara sebagai anak bangsa.

"Saya siap mengabdikan diri saya untuk bangsa ini jika negara memanggil. Saya akan berbuat hal yang lebih besar lagi untuk negara ini. Jika ditanya, saya memilih tetap menjadi gubernur. Tetapi jika diperintah maka saya tak bisa tolak," katanya.

Baca Juga: NasDem : Jokowi Sudah Terima Nama Calon Menteri dari Parpol Koalisi 

Lebih lanjut, dia mengatakan, jika ada opsi dari Presiden, maka saya akan mengatakan tetap memilih menjadi Gubernur NTT hingga akhir masa jabatan 2023 mendatang.

"Hati saya ini terus berkata kalau saya sangat cinta NTT. Tuhan tahu hati saya ini. Tetapi karena saya ini adalah milik kepunyaan negara, maka atas nama perintah negara saya siap," katanya tegas.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini