JK Serahkan Memori Jabatan Wapres ke Ma'ruf Amin

Fahreza Rizky, Okezone · Senin 21 Oktober 2019 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 21 337 2119543 jk-serahkan-memori-jabatan-wapres-ke-ma-ruf-amin-Ra6A1xKlCG.JPG KH Ma'ruf Amin dan HM Jusuf Kalla usai acara sertijab di Istana Wapres, Jakarta (Foto: Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA - Wakil Presiden RI ke-12 Jusuf Kalla (JK) resmi menyerahkan memori jabatan wakil presiden kepada Ma'ruf Amin selaku Wakil Presiden periode 2019-2024. Acara tersebut dihelat di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).

Berdasarkan pantauan Okezone, JK mengenakan batik lengan panjang dan Ma'ruf mengenakan jas dengan lencana di dada kirinya. Keduanya langsung bergegas masuk ke lokasi acara. Acara dilanjutkan dengan serah terima buku memori jabatan.

JK mengatakan, serah terima jabatan ini merupakan tanda pemerintahan berkelanjutan. Ia berpesan agar sesuatu yang baik dapat dilanjutkan dan yang tidak baik diselesaikan.

"Sekarang saya berikan memori jabatan kepada bapak, itu tanda pemerintahan berkelanjutan," katanya di lokasi.

Maruf Amin dan JK

Sementara itu, Ma'ruf Amin mengucapkan terima kasih atas serah terima memori jabatan ini. Ia merasa bangga karena bisa menggantikan posisi JK sebagai Wakil Presiden.

"Saya merasa bangga karena saya menggantikan pak JK sebagai pendahulu saya. Saya ini santri. Santri itu diajak untuk menghargai pendahulunya," ucapnya.

Maruf Amin dan JK

Ma'ruf berujar JK telah menorehkan prestasi luar biasa. Dirinya berharap dapat melanjutkan prestasi yang sudah dilakukan JK di pemerintahan. Ia pun mengaku akan terus berkonsultasi dengan JK perihal persoalan kenegaraan.

"Saya akan terus berkonsultasi kepada Bapak supaya bisa mendapat saran dan masukkan supaya bisa menjalankan tugas dengan baik," pungkas dia.


(put)

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini