nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lima Program Kerja Jokowi Akan Dijadikan Pedoman Kader Golkar

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Senin 21 Oktober 2019 07:31 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 21 337 2119501 lima-program-kerja-jokowi-akan-dijadikan-pedoman-kader-golkar-Hvu1FbKt6O.jpg Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menyebut lima prioritas yang disampaikan Presiden Jokowi dalam pidato saat pelantikan akan dijadikan pedoman dan pegangan para kadernya.

Hal itu disampaikan Airlangga usai menghadiri acara tumpengan hari ulang tahun (HUT) ke-55 Partai Golkar pada Minggu 20 Oktober 2019 malam.

Baca juga: Makna Renungan Suci di HUT Ke-55 Partai Golkar 

"Jadi lima hal itu saya sampaikan juga hari ini menjadi pedoman dan pegangan bagi kader-kader Golkar, termasuk yang di DPR RI," kata Airlangga di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Ilustrasi Partai Golkar. (Foto: Dok Okezone)

Selain itu, Airlangga berharap nantinya lima fokus pekerjaan dapat lebih dirinci dan dikaitkan dengan program pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Baca juga: Sinyal Barter Politik Terpilihnya Bamsoet Jadi Ketua MPR Dinilai Makin Kuat 

"Tentunya harapannya kita harus menjadi bangsa yang lebih baik lagi. Ke depan diharapkan dalam situasi ini pemerintah bisa memberikan terobosan-terobosan terkait dengan transformasi itu," tuturnya.

Seperti diketahui, Jokowi menyampaikan lima program prioritas pekerjaannya usai dilantik sebagai presiden terpilih periode 2019–2024 .

Kelimanya mulai dari pembangunan sumber daya manusia (SDM), pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, menerbitkan Undang-Undang Cipta Lapangan Kerja dan Pemberdayaan UMKM, serta reformasi birokrasi.

Baca juga: Bamsoet Jadi Ketua MPR Dinilai Mampu Menyatukan Golkar 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini