nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Adian Klaim Tolak Tawaran Menteri dari Jokowi

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 23:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 20 337 2119459 adian-klaim-tolak-tawaran-menteri-dari-jokowi-0BNA05JGzz.jpg Adian Napitupulu (Foto: Instagram/Ist)

JAKARTA - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu mengakui jika ada penawaran untuk mengisi kursi menteri di Kabinet Kerja jilid II Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Namun, tawaran tersebut ditolak Adian.

"Betul (tolak jabatan menteri). Karena gue tidak merasa punya talenta di situ," ujar Adian di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2018)

Adian mengaku tak tahu mengenai jabatan menteri apa yang ditawari oleh Jokowi, karena dia tak mau memaksakan diri mengejar jabatan tersebut. “Iya kalau enggak mampu ya enggak mampu aja, ngapain maksain diri,” ujarnya.

Jokowi-Maruf Amin

Baca Juga: Jokowi Perkenalkan Menteri Kabinet Kerja Jilid 2 Besok Pagi 

Adian berkata, ada hal yang lebih penting bagi dirnya dibanding sekadar menjadi menteri. Hal itu pula menjadi alasan lain mengapa ia menolak penawaran menteri dari Jokowi.

“Gini loh maksudnya, hidup itu enggak sekadar meraih jabatan dan harta, ada yang lebih tinggi dan harta daripada itu, dan menurut gua itu lebih penting buat gua. (Yang lebih penting) menjalankan tugas kita sebagai manusia,” ujar Adian.

Baca Juga: Jokowi Diharapkan Tidak Pilih Menteri yang Merongrong NKRI

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini