nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

PDIP Doa Bersama dan Potong Tumpeng Syukuran Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 22:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 20 337 2119457 pdip-doa-bersama-dan-potong-tumpeng-syukuran-pelantikan-jokowi-ma-ruf-UmBWI7WJyC.jpg Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Okezone)

JAKARTA - DPP Partai Demokasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengelar doa bersama dan syukuran pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Joko Widodo (Jokowi) - Ma'ruf Amin di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan dalam syukuran dan bersama sekaligus potong tumpeng diartikan sebagai selesainya prosesi pesta demokrasi ditandai dengan pelantikan Jokowi- Ma'ruf Amin

"Kepemimpinan Jokowi diharapkan menjadi menjadi momentum kader PDI Perjuangan untuk mengawal Indonesia menjadi pemimpin dunia," katanya di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Baca Juga: Jokowi Langsung Gelar Syukuran dengan Relawan di Istana Merdeka 

Ditambahkan Hasto, rakyat adalah kekuatan utama Jokowi - Ma'ruf dalam memimpin negara lima tahun ke depan. Oleh sebab itu, dalam kepemimpian Jokowi ke depan dapat menjadi negara adidaya seperti yang pernah dilakukan Proklamator RI Bung Karno, perlu dorongan dari segenap anak bangsa.

"Kita kekuatan utama Jokowi - Amin. Bu Megawati Soekarnoputri juga berpesan agar kita bersatu dengan rakyat. Berpesan agar tidak kenal lelah membangun peradaban," ujarnya.

 Jokowi-Maruf Amin Foto: Okezone

Hasto mengutip dalam pidato Jokowi di gedung DPR/MPR saat dilantik tadi, bahwa ditegaskan bahwa Indonesia memiliki visi internasional yakni untuk melindungi segenap tumpah darah.

"Dalam pidato Pak Jokowi, nyata-nyata bahwa Indonesia merdeka punya visi internasional, global, melindungi segenap tumpah darah. Bahwa kemerdekaan kita adalah membangun persaudaraan dunia. Karena itu visi kita perlu haluan negara, visi jangka panjang, bagaimana pertanian maju, teknologi maju dan anak-anak maju," ujarnya.

"Kita bukan bangsa pengemis, pemohon atau peminta-minta. Kita adalah bangsa yang berdiri di atas kaki sendiri," tuturnya.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Dilantik, Sandiaga: Selamat dan Semoga Amanah 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini