nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rayakan Pelantikan Jokowi, Bendera Merah Putih Raksasa Dibentangkan di Depan Istana

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 20:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 337 2119428 rayakan-pelantikan-jokowi-bendera-merah-putih-raksasa-dibentangkan-di-depan-istana-U0oQP7FzIv.jpg Relawan bentangkan bendera merah putih sepanjang 200 meter hingga ke depan Istana kepresidenan (Foto: Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA - Bendera Merah Putih raksasa sepanjang 200 meter dibentangkan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat saat pelantikan Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Salah satu koordinator sekaligus pemegang bendera Merah Putih, M Rosyidin (40) mengatakan, bendera merah putih itu dibawa memutari kawasan Medan Merdeka Selatan, Medan Merdeka Barat tepatnya di kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha hingga ke Istana Negara.

"Nanti berputar, sebelum masuk ke Istana. Ini panjangnya total 200 meter. Siapa saja boleh megang. Yang penting rakyat Indonesia," kata Rosyidin di depan Istana, Minggu (20/10/2019).

Baca Juga: Jokowi Langsung Gelar Syukuran dengan Relawan di Istana Merdeka

Pembawa bendera ini sendiri adalah seluruh relawan pendukung Jokowi-Ma'ruf yang juga kompak mengenakan kaos berwarna merah putih.

Pelantikan Jokowi-Maruf Amin Foto: Okezone

Bentangan bendera ini juga akan diiringi oleh atraksi marching band dan sejumlah kegiatan lain untuk mengisi parade pelantikan Jokowi-Ma'ruf.

Selain bendera sepanjang 200 meter, ada juga bendera merah putih yang diikat pada bambu sebanyak 300 buah.

Bendera sepanjang 200 meter ini merupakan salah satu pemberian para relawan untuk menyambut Jokowi-Ma'ruf Amin dan juga rasa syukur atas kemenangannya setelah bertarung dalam Pilpres 2019 lalu.

Baca Juga: Tiba di Istana, Jokowi: Alhamdulillah, Pelantikan Berjalan Khidmat & Penuh Keagungan

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini