nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Relawan Soloraya Nobar Pelantikan Presiden di Pasar yang Dibangun Jokowi

Bramantyo, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 21:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 20 337 2119424 relawan-soloraya-nobar-pelantikan-presiden-di-pasar-yang-dibangun-jokowi-xoRJyHq6dP.jpg Relawan Jokowi-Ma'ruf nobar pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Pasar Triwindu, Solo, Minggu (20/10/2019). (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

SOLO – Relawan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang saat Pilpres 2019 lalu tergabung dalam Forum Solo Kompak Untuk Indonesia menggelar nonton bareng pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Berdasarkan pantauan Okezone, nonton bareng (nobar) pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih itu dipusatkan di kawasan Ngasopuro, Plasa Pasar Triwindu, Solo.

Terlihat satu layar besar terpasang di tengah tenda dihiasi warna merah dan putih. Satu layar besar di tengah area nonton bersama itu menampilkan kegiatan pelantikan presiden dan wakil presiden.

Tepuk tangan langsung bergema saat mantan Wali Kota Solo mengucapkan janji sebagai presiden terpilih untuk kedua kalinya.

Relawan Jokowi-Ma’ruf nobar pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Pasar Triwindu, Solo. (Foto : Okezone.com/Bramantyo)

Sekretaris Panitia dari Forum Solo Kompak untuk Indonesia, Imelda Yuniati, menyampaikan nonton bareng ini digelar sebagai wujud dukungan terhadap Jokowi-Ma’ruf Amin. Meski para relawan ini tak bisa ke Jakarta, mereka tetap antusias menonton pelantikan ini.

"Tidak semua relawan bisa berangkat ke Jakarta. Ini wujud syukur kami dan dukungan kami pada Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'aruf Amin, dengan nobar di halaman depan pasar Ngarsopuro," ucap Imelda, Minggu (20/10/2019).

Dipilihnya Pasar Antik Triwindu sebagai lokasi nobar dikarenakan memiliki “hubungan” bersejarah dengan Jokowi. Di masa kepemimpinan Jokowi sebagai Wali Kota, Pasar Triwindu ini dibangun untuk menjadi salah satu ikon wisata di Kota Solo.


Baca Juga : Jokowi Langsung Gelar Syukuran dengan Relawan di Istana Merdeka

"Pasar Ngarsopuro direnovasi semasa Jokowi menjabat sebagai Wali Kota Solo. Pasar Ngarsopuro ini juga salah satu lokasi kalengenan (lokasi favorit) Pak Jokowi," tuturnya.

Acara nobar pelantikan presiden dan wakil presiden ini mendapatkan penjagaan ketat dari TNI dan Polri. Terlihat personel Brimob lengkap dikerahkan untuk menjaga keamanan nonton bareng.


Baca Juga : Ribuan Relawan Rayakan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini