nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Langsung Gelar Syukuran dengan Relawan di Istana Merdeka

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 19:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 20 337 2119413 jokowi-langsung-gelar-syukuran-dengan-relawan-di-istana-merdeka-ydkSUIYHdi.jpg Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin berikan keterangan pers usai dilantik. (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) langsung menggelar syukuran bersama para elemen relawan yang telah mendukungnya di Pilpres 2019. Ia pun menggelar syukuran itu di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Sebelum menggelar syukuran bersama pendukungnya, Jokowi akan terlebih dahulu menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Republik Rakyat Tiongkok, Wang Qishan. Selanjutnya, ia juga menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Republik Sosialis Vietnam, Đặng Thị Ngọc Thịnh.

Jokowi kemudian menerima kunjungan kehormatan Wakil Presiden Republik Uni Myanmar, Henry Van Thio. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu akan menerima kunjungan kehormatan Utusan Khusus Negara Sahabat.

"Malam hari ini saya masih menerima beberapa wakil presiden sampai pukul 21.00 WIB," ujar Jokowi di halaman Istana Merdeka.

Usai Dilantik, Jokowi-Maruf Amin Beri Keterangan Pers

Jokowi menerangkan, setelah pertemuan relawan itu dirinya juga akan melakukan pertemuan tertutup. Namun, ia tak ingin merinci pertemuan internalnya tersebut.


Baca Juga : Jokowi Kembali Jabat Presiden, Ini Harapan Anak-Anaknya

"Setelah itu ada pertemuan dengan relawan setelah itu ada pertemuan yang lain," ujar Jokowi.

Ia menambahkan, perayaan pelaksanaan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden ini berlangsung secara sederhana karena dirinya ingin menyesuikan dengan situasi yang berlangsung saat ini.

"Karena kita menyesuaikan pada situasi yang ada," ucap Jokowi.


Baca Juga : Jokowi: Terima Kasih TNI-Polri & BIN Telah Menjaga Keamanan Pelantikan Presiden

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini