nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiba di Istana, Jokowi: Alhamdulillah, Pelantikan Berjalan Khidmat & Penuh Keagungan

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 18:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 20 337 2119399 tiba-di-istana-jokowi-alhamdulillah-pelantikan-berjalan-khidmat-penuh-keagungan-exzZJiCAVv.JPG Presiden Joko Widodo saat menghadiri pelantikan di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta (Foto: Biro Pers Media Istana/BPMI 2019)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya tiba di Istana Merdeka, Jakarta usai kembali dilantik sebagai Presiden periode 2019-2024. Ia pun bersyukur lantaran proses pengukuhannya kembali sebagai Kepala Negara berlangsung lancar.

"Yang pertama alhamdulilah, kita semuanya patut bersyukur bahwa pelantikan telah berjalan dengan baik, khidmat dan penuh keagungan," ujar Jokowi di halaman Istana Medeka, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Jokowi bersyukur acara pelantikannya juga dihadiri kepala negara, kepala pemerintahan, hingga raja-raja, dan utusan para negara sahabat.

"Dari Malaysia ada Tun Mahathir Muhammad, dari Singapura PM Lee Hsien Long, dari Australia PM Scott Marrison, kemudian juga dari Kamboja PM Hun Sen, dari Brunei Sultan Hasanah Bolkiah dan Raja Eswatini juga hadir," jelasnya.

Menurut Jokowi, kehadiran negara sabahat tersebut merupakan sebuah relasi yang sangat baik bagi Indonesia dalam pergaulan di dunia.

"Kita berikan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran kepala negara, kepala pemerintahan dan juga utusan khusus yang hadir kali ini," kata dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini