Tepuk Tangan Meriah saat Jokowi Sebut Prabowo dan Sandiaga Sahabat Baik

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 20 Oktober 2019 17:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 337 2119369 tepuk-tangan-meriah-saat-jokowi-sebut-prabowo-dan-sandiaga-sahabat-baik-Lpex0iQx8y.jpg Prabowo-Sandiaga memberikan hormat saat namanya disebut Jokowi dalam pidato Pelantikan Presiden 2019-2024. (Foto: BPMI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh tokoh negara yang hadir dalam acara pelantikan dirinya dan wakilnya, Ma'ruf Amin pada sore hari ini, Minggu (20/10/2019).

Tak lupa, Jokowi juga menyapa pesaingnya di Pilpres 2019, yakni Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno yang turut hadir dalam pelantikannya. Bahkan, Jokowi menyebut Prabowo dan Sandiaga sebagai sahabat baiknya.

"Yang saya hormati sahabat baik saya, Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Sandiaga Salahuddin Uno," kata Jokowi dalam pidatonya di Gedung DPR/DPD/MPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Sapaan Jokowi untuk Prabowo dan Sandiaga Uno tersebut sontak mendapat tepuk tangan yang meriah dari seluruh pengunjung yang hadir dalam prosesi pelantikan tersebut.

Prabowo dan Sandiaga Uno juga tampak kompak berdiri sesaat setelah mendengar sapaan dari Jokowi tersebut. Keduanya tampak tersenyum dan memberikan hormat kembali kepada Jokowi.

Foto: BPMI

‎Dalam Sidang Paripurna Pelantikan Jokowi-Ma’ruf, hadir sejumlah tokoh negara yakni Presiden ke-5 Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri; Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Kemudian, Wakil Presiden ke-9 Republik Indonesia, Hamzah Haz; Wakil Presiden ke-11 Republik Indonesia, Boediono; serta Wakil Presiden ke- 12 Republik Indonesia, Jusuf Kalla. Jokowi menyapa dan memberikan ucapan terima kasih ke semuanya.

Sebagaimana diketahui, Jokowi-Ma’ruf Amin sudah ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh KPU RI setelah meraih 85.607.362 atau 55,50 persen suara. Pasangan ini mengalahkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hanya mendapat 68.650.239 atau 44,50 persen suara.

(qlh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini