Jokowi: Terima Kasih JK Telah Bahu-membahu Jalankan Pemerintahan

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Minggu 20 Oktober 2019 16:53 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 20 337 2119362 jokowi-terima-kasih-jk-telah-bahu-membahu-jalankan-pemerintahan-C3MmSIW0sp.jpg Presiden Jokowi menyampaikan pidato kenegaraannya di MPR RI (Foto: Ist/BPMI)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pidato kenegaraan perdananya usai dilantik sebagai Presiden periode 2019-2024. Jokowi pun mengucapkan terima kasih kepada Jusuf Kalla (JK) yang telah menemani sebagai wakil presiden sejak 2014 hingga 2019.

“Pada kesempatan yang bersejarah ini, perkenankan saya, atas nama pribadi, atas nama Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin, dan atas nama seluruh rakyat Indonesia, menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Muhammad Jusuf Kalla yang telah bahu-membahu menjalankan pemerintahan selama 5 tahun terakhir,” ujar Jokowi di ruang Sidang Paripurna, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Baca Juga: Usai Dilantik, Jokowi: Indonesia Jadi Negara Maju, Itulah Target Kita! 

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada lembaga-lembaga negara hingga aparat TNI-Polri yang turut serta membantunya dalam menjalankan roda pemerintahan periode pertamanya dengan baik.

“Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh lembaga-lembaga negara, kepada jajaran aparat pemerintah, TNI dan Polri, serta seluruh komponen bangsa yang turut mengawal pemerintahan selama 5 tahun ini sehingga dapat berjalan dengan baik,” tutur Jokowi

 JK Foto: BPMI

Diketahu sebelumnya Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin resmi dilantik sebagai pasangan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Adapun Jokowi-Ma'ruf terlebih dahulu diambil sumpahnya melalui sidang paripurna.

Pengambilan sumpah jabatan dilakukan dalam Sidang Paripurna pelantikan presiden dan wakil presiden dipimpin oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Resmi Jadi Presiden dan Wakil Presiden 2019-2024

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini