Ditanya soal Oposisi atau Koalisi, Zulhas: Kita Sukseskan Pak Jokowi

Arie Dwi Satrio, Okezone · Minggu 20 Oktober 2019 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 20 337 2119313 ditanya-soal-oposisi-atau-koalisi-zulhas-kita-sukseskan-pak-jokowi-R3RDDe8qJs.jpg Ketum PAN, Zulkifli Hasan. (Foto: Harits Tryan/Okezone)

JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan tidak menjawab dengan lugas saat ditanya soal bergabung atau tidaknya PAN dalam pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

Kendati demikian, pria yang akrab disapa Zulhas itu hanya mengisyaratkan bahwa PAN akan mendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Zulhas juga mengajak seluruh elemen untuk bersatu menghadapi sejumlah permasalahan bangsa.

Hal itu disampaikan Zulhas saat menghadiri pelantikan Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI Periode 2019-2024 di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

"Kita sukseskan Pak Jokowi, kita doakan, kita dukung saatnya bersatu ya karena, berat menghadapi (masalah) Papua, ada masalah Ambon, ada masalah persaingan dunia antara Amerika, Tiongkok, ya ancaman resesi saatnya kita bersatu," ucap Zulhas.

Zulhas juga mengaku telah menyambangi beberapa ormas-ormas Islam untuk menyuarakan persatuan dan melupakan perbedaan pandangan karena pemilu telah selesai. Semua itu demi menjaga persatuan Indonesia ke depan.

"Saya juga kemarin road show ke dewan dakwah ormas-ormas Islam Muhammadiyah, kita bersatu sekarang, lupakan persaingan sudah selesai. pilpres sudah selesai, bersatu bersama-sama untuk menyukseskan agar rakyat lebih sejahtera," imbuhnya.

Menurut Zulhas, PAN sudah menggelar rapat pleno untuk menentukan sikap lima tahun ke depan. Hasil rapat pleno menyatakan bahwa keputusan ada di tangan Ketum PAN.

"Sudah kami rapat pleno kemarin rapat koordinasi dihadiri 30 lebih wilayah memberikan mandat ketua umum penuh untuk mengambil keputusan strategis dengan nanti tentu saya berkonsultasi dengan dewan kehormatan," ujarnya‎.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini