nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Ridwan Kamil: Jangan Lihat Masa Lalu Lagi

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 13:24 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 20 337 2119294 jelang-pelantikan-jokowi-ma-ruf-amin-ridwan-kamil-jangan-lihat-masa-lalu-lagi-000lQvFlVd.jpg Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (foto: Okezone)

JAKARTA - ‎Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) RI pada siang hari ini, Minggu (20/10/2019). Keduanya akan dilakukan proses pelantikan melalui sidang paripurna oleh MPR RI.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berharap agar masyarakat tidak lagi melihat masalalu. Terlebih saat proses Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Dia meminta agar masyarakat memandang kedepan dan mengawal pemerintahan Jokowi - Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Jokowi dan Ma'ruf Amin Tak Satu Mobil saat Bertolak ke Gedung Parlemen 

Pelantikan 711 Anggota MPR 2019-2024 Disaksikan Langsung Jokowi-JK

"Mengawali lima tahun berikutnya, saya sangat berharap di periode pertama Jokowi dilanjutkan dan yang kurang diperbaiki. Saya harap jangan melihat masa lalu lagi, urusan pemilu, kita lihat ke depan. Kalau terlalu banyak lihat spion bisa ketabrak," kata Ridwan Kamil saat menghadiri prosesi pelantikan presiden-wapres di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Menurut Kang Emil -sapaan karib Ridwan Kamil-, siapapun pemimpin yang terpilih dalam proses pemilu, wajib ditaati dan dihormati. Sehingga, tidak adalagi masyarakat yang berbeda pilihan dalam pemimpin Indonesia.

"Saya menghimbau rakyat Indonesia, ada syariat yang mengatakan, taatlah kepada Allah SWT, rosul, dan pemimpin di antaramu. Kalau pemimpin sudah dilantik dan terpilih, mau dicoblos atau tidak, maka kita dukung. Karena beliau adalah nakhoda hidup kita lima tahun ke depan," ucapnya.

Baca Juga: Sultan Brunei hingga PM Australia Ucapkan Selamat ke Jokowi Sebelum Dilantik

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini