nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Makna Renungan Suci di HUT Ke-55 Partai Golkar

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Minggu 20 Oktober 2019 13:03 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 20 337 2119289 makna-renungan-suci-di-hut-ke-55-partai-golkar-gxmKWgMwTX.jpg Peringati HUT Ke-55 Partai Golkar, Sejumlah Elite Partai Golkar Lakukan Renungan Suci di TMP Kalibata, Jakarta (foto: Ist)

JAKARTA - Menginjak usia ke 55 tahun, Partai Golkar menggelar renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, pada Sabtu 19 Oktober 2019.

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin setiap tahunnya. Hal ini merupakan wujud rasa syukur dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang membangun Republik Indonesia.

Baca Juga: Sinyal Barter Politik Terpilihnya Bamsoet Jadi Ketua MPR Dinilai Makin Kuat 

"Dalam rangka menghadiri upacara renungan dan doa guna memperingati HUT ke 55 Partai Golkar tahun 2019. Pada malam hari ini kami kader Partai Golkar datang untuk memberikan penghormatan dan berdoa mengenang arwah para pahlawan yang telah mendahului kita," katanya kepada wartawan, Minggu (20/10/2019).

Peringati HUT Ke-55, Elite Golkar Lakukan Renungan Suci di TMP Kalibata (foto: Ist)	 

Para kader partai berlogo pohon beringin itu berkeliling untuk menabur bunga ke makam para tokoh bangsa Indonesia dan para pahlawan revolusi.

"Tentu sebagai perwakilan Pak Darmono beliau juga Ketum Partai Golkar. Kemudian Pak Habibie, majelis kehormatan. Kemudian tokoh pahlawan revolusi juga, Ibu Ainun Habibie dan Ibu Ani Yudhoyono," ujarnya.

Disela-sela ziarah kubur, Airlangga mengingatkan kepada para kader Partai Golkar untuk menanamkan rasa saling peduli pada negeri.

"Tanamkanlah rasa saling peduli untuk negeri yang kita cintai. Kita adalah bangsa yang besar, bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya. Mari bergerak maju menatap masa depan, kibarkan semangat juang tanpa mengenal lelah demi kemajuan dan kejayaan Partai Golkar," tutupnya.

Baca Juga: Airlangga: Golkar Siap Dinginkan Suhu Politik & Upayakan Solusi

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini