nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bamsoet : 17 Kepala Negara Hadiri Pelantikan Presiden Jokowi

Sabtu 19 Oktober 2019 21:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 19 337 2119143 bamsoet-17-kepala-negara-hadiri-pelantikan-presiden-jokowi-lnRu8Cfm8P.jpg Ketua MPR Bambang Soesatyo (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo alias Bamsoet mengatakan tamu undangan yang hadiri pelantikan Presiden Joko Widodo atau Jokowi serta Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin di antaranya ada 17 orang kepala negara sahabat serta duta besar (dubes) sebanyak 168.

"Ada 17 kepala negara, kepala pemerintahan, dan utusan khusus yang confirm hadir besok," katanya usai menghadiri langsung geladi bersih pelantikan presiden yang digelar di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, seperti yang dikutip dari iNews.id, Sabtu (19/10/2019).

Jokowi-Maruf (Foto : Okezone)

Dikatakannya, 17 kepala negara yang sudah memastikan hadir besok adalah Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahatir Mohamad, PM Singapura Lee Hsien Loong, PM Australia Scott Morrison hingga Sultan Brunei Darussalam Sultan Hassanal Bolkiah.

Tak hanya para kepala negara, Bamsoet menuturkan, Kesekretariat MPR juga mengonfirmasi kehadiran duta besar (dubes) negara sahabat pada pelantikan presiden Minggu besok. "Duta besar kalau tidak salah 168 yang hadir," ujarnya.

Baca Juga : Pelantikan Presiden, Anies Bilang Warga Jakarta Bisa Beraktifitas seperti Biasa

Untuk tokoh nasional yang sudah memastikan hadir di antaranya Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Wakil Presiden Hamzah Haz, mantan Wakil Presiden Boediono hingga mantan pesaing Jokowi-Ma'ruf di Pilpres 2019, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

"Seluruhnya alhamdulillah konfirm hadir," kata Bamsoet.

Sebelumnya Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengatakan, sembilan kepala negara dipastikan menghadiri pelantikan presiden. Bahkan, beberapa di antaranya sudah di Jakarta.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini