nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

BIN Jamin Keamanan Pelantikan Presiden, Semua Under Control

Sabtu 19 Oktober 2019 18:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 19 337 2119068 bin-jamin-keamanan-pelantikan-presiden-semua-under-control-fBmSYIJcYh.jpg Foto resmi Jokowi-Maruf Amin (Foto: Setneg)

JAKARTA - Badan Intelijen Negara (BIN) menjamin keamanan pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin.

"Keamanan jelang pelantikan masih under control dan terkelola secara baik. Kalaupun ada riak-riak kecil itu biasa dalam negara demokrasi, namun masih terukur," kata juru bicara BIN, Wawan Hari Purwanto seperti dikutip iNews.id di Jakarta, Sabtu (19/10/2019).

Dia memastikan, BIN memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara. Perbedaan pendapat, menurut Wawan, merupakan hal biasa. Namun ketika berhadapan dengan kepentingan nasional pelantikan presiden, menjadi prioritas untuk disukseskan.

Jokowi-Maruf Amin

"Kepentingan nasional berada di atas kepentingan pribadi atau golongan. Kita sukseskan agenda nasional Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden secara maksimal," ujarnya.

Wawan mengajak semua pihak ikut serta menjaga kondusivitas keamanan dan ketertiban. Aparat keamanan terus bekerja mengelola sistem keamanan secara profesional dan mengedepankan soft approach.

Dia juga mengajak seluruh kementerian/lembaga terkait, ormas, OKP dan seluruh elemen bangsa berpartisipasi mendukung suksesnya agenda nasional tersebut.

"Apalagi acara ini (pelantikan presiden) akan dihadiri 9 kepala negara luar, maka kita harus berikan sambutan yang terbaik. Bukankah Indonesia masuk dalam katagori 10 negara teraman di dunia. Ini harus dipertahankan," tutur Wawan.

(DNA)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini