nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wanita Terduga Teroris di Karanganyar Berprofesi Penjahit dan Jarang Bergaul

Bramantyo, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 15:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 19 337 2119047 wanita-terduga-teroris-di-karanganyar-berprofesi-penjahit-dan-jarang-bergaul-P3InExWHfA.jpg TKP penangkapan terduga teroris di Karanganyar (Foto: Okezone/Bram)

KARANGANYAR - Warga jalan Apel RT 002/RW 007 Desa Ngijo, Kecamatan Tasikmadu, Karanganyar, terkejut saat rumah kontrakan yang dihuni terduga teroris berinisial H didatangi tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Mabes Polri.

Namun, meski terkejut dengan penangkapan dan penggeledahan yang dilakukan Densus, warga mengaku jarang berinteraksi dengan H. Pasalnya, perempuan yang berprofesi sebagai penjahit ini terkenal tertutup.

Ketua RT 002/RW 007 Dusun Pokoh Baru, Adi Tugino, menyebut rumah kontrakan tersebut milik Alfian yang disewa H sejak bulan puasa lalu. Kontrakan itu dihuni oleh dua orang, H bersama seorang anaknya. Suaminya sendiri tinggal di Solo.

Rumah Kontrakan Terduga Teroris

"Selama tinggal di sini, jarang komunikasi dengan warga sekitar. Keterangan KK dan KTP justru yang memberikan adalah pemilik kontrakan," imbuhnya.

Semalam sebelum penangkapan banyak orang yang tidak dikenal keluar masuk di wilayah RT 002. Ternyata pagi harinya sejak pukul 06.00 WIB sudah banyak polisi yang datang dan melakukan pengamanan di sekitar lokasi. Mereka meninggalkan lokasi pukul 09.00 WIB.

Baca Juga: Densus 88 Tangkap Wanita Terduga Teroris di Karanganyar

Sementara informasi yang peroleh di lokasi penangkapan petugas mengamankan sejumlah barang-barang seperti buku-buku, handphone, juga sepeda motor.

Sementara itu Kapolres Karanganyar, AKBP Catur Gatot Efendi, semua kewenangan ada di Densus 88 Anti Teror, Polres Karanganyar hanya diminta membackup pengamanan saja itupun hanya di wilayah luar.

"Benar, satu orang (diamankan), wanita. Semua yang megang Tim Densus,” tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini