nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanif Dhakiri Ingin Tulis Novel Percintaan jika Tak Jadi Menteri Lagi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 06:50 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 19 337 2118964 hanif-dhakiri-ingin-tulis-novel-percintaan-jika-tak-jadi-menteri-lagi-vKhzjsFFMM.jpg Hanif Dhakiri (Okezone.com/Feri)

JAKARTA – Menteri Tenaga Kerja (Menaker) sekaligus Pelaksana Tugas Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Hanif Dhakiri berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas kepercayaannya mengisi Kabinet Kerja. Ia enggan berspekulasi apakah akan dipilih kembali jadi menteri oleh Jokowi.

"Saya enggak mau berandai-andai, pokoknya hari ini saya berakhir, saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan terhadap diri saya lima tahun terakhir, selebihnya saya ikuti garis tangan dan sebagai anak buah kita ya sami'na wa'ata’na," ujar Hanif di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta di sela perpisahan sebagai menteri dengan Jokowi, Jumat (18/10/2019).

Hanif belum bisa memastikan apakah dirinya akan ditunjuk kembali menjabat Menaker. Bila tak dipilih, ia pun telah menyiapkan aktifitas lain. Ingin ingin jadi penulis novel.

"Saya mau nulis novel, novel percintaan," ujar politikus PKB itu.

 Perpisahan Menteri

Foto bersama di acara perpisahan menteri pemerintahan Jokowi-JK (MNC Trijaya)

Hanif mengungkapkan bahwa sudah pernah menulis cerita pendek (cerpen), menulis lagu, hingga artikel kebudayaan. "Buku sudah, yang saya belum nulis itu novel," ungkapnya.

Ia menitipkan pesan agar Menaker berikutnya bisa menyampaikan data kepada para gubernur terkait data inflasi nasional dan pertumbuhan ekonomi nasional 2019.

"Yang ini total angkanya 8,51. Jadi bukan aku yang mutusin dan yang mutusin tetap kewenangan gubernur sesuai ketentuan undang-undang. Makanya di surat edaran saya kita ingatkan aturannya, formulanya, lalu kita sampaikan datanya sebagai basis dari penetapan upah minimum provinsi 2020," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini