nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wali Kota: 76 % Penduduk Depok Anak Muda, Mereka Calon Pemimpin

Fadel Prayoga, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 06:00 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 19 337 2118951 wali-kota-76-penduduk-depok-anak-muda-mereka-calon-pemimpin-89R5mojzlE.jpg Wali Kota Depok M Idris (Okezone.com/Fadel)

JAKARTA - Wali Kota Depok Mohammad Idris mengaku akan lebih banyak melibatkan pemuda dalam proses pembangunan di Kota Depok, Jawa Barat. Hal itu dikarenakan hampir 76 persen penduduk Depok berusia muda yang berpotensi menjadi pemimpin.

"76 persen penduduk (Depok) adalah anak muda. Kita mengekspresikan inovasi kebolehan mereka sehingga mereka bisa menjadi calon pemimpin ke depannya," kata Idris usai menerima penghargaan Sang Pemimpin Okezone.com katagori kepala daerah berprestasi di bidang pelayanan publik di Grand Ballroom Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019) malam.

Menurut dia, permasalah penting yang harus diselesaikan di Kota Belimbing –julukan Depok-- adalah kemacetan. Salah satu jalan keluar mengurangi kemacetakan, kata dia, menyelesaikan proyek tol.

 Sang Pemimpin

"Persoalan metropolitan adalah soal kemacetan. Selanjutnya bagaimana kami bisa menyelesaikan dengan pemerintah pusat, penyelesaian empat ruas jalan tol dan pelebaran jalan-jalan akses yang merupkan akses dari empat ruas jalan tol," ujar politikus PKS itu.

Baca juga: Ini 18 Kepala Daerah Penerima Penghargaan Sang Pemimpin Okezone.com

Idris mengaku akan makin termotiviasi meningkatkan pelayanan publik di Kota Depok setelah mendapatkan penghargaan Sang Pemimpin dari Okezone.com.

"Tentunya kami juga menjadi motivasi dan penyemangat kami untuk lebih meningkatkan kinerja dalam pembangunan di Kota Depok," ujar dia.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini