nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terduga Teroris Ditangkap di Cirebon Dikenal Pendiam dan Jarang Bergaul

Fathnur Rohman, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 02:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 19 337 2118940 terduga-teroris-ditangkap-di-cirebon-dikenal-pendiam-dan-jarang-bergaul-wIb1jiQ6f1.jpg Penggeledahan rumah terduga teroris di Cirebon (Okezone.com/Fathnur)

CIREBON - Terduga teroris berinisal W (20) yang ditangkap oleh Densus 88 Antiteror di sebuah supermaket di Jalan Karanggetas, Kota Cirebon, Jawa Barat, Kamis 17 Oktober 2019, dikenal sebagai sosok pendiam dan jarang bersosialisai dengan warga.

Pria itu tinggal di Desa Kalitengah, Kecamatan Tengah Tani, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Dia merupakan anak bungsu dari tiga bersaudara.

Ketua RT setempat, Uup Paslah mengatakan, setelah lulus dari salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) swasta di Kabupaten Cirebon, W kemudian bekerja di sebuah BUMN di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

 Terorisme

Menurut Uup, jika pulang ke kampungnya, maka W lebih suka berada di rumah dan jarang keluar bergaul dengan lingkungan sekitarnya. W hanya dekat dengan ayahnya saja.

"Jarang pulang. Kalau pulang ya diem di rumah. Anak bungsu dari tiga bersaudara," ujar Uup kepada wartawan, Jumat (18/10/2019).

Baca juga: Densus 88 Kembali Tangkap Terduga Teroris di Cirebon, Jumlahnya Kini 4 Orang

Uup dan warga lainnya tidak menyangka W ditangkap karena diduga terlibat dalam jaringan teroris. Warga desa, kata Uup, selama tidak melihat hal aneh pada diri diri W.

"Ayahnya juga sangat terkejut. W ditangkap di sebuah supermarket pas waktu belanja sama kakaknya untuk keperluan pernikahan kakaknya itu, " tambahnya.

Sementara Kapolresta Cirebon AKBP Roland Ronaldy mengatakan, W masuk ke dalam kelompok jaringan teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Ia menyebut, penangkapan W masih berkaitan dengan penangkapan terduga teroris lainnya di Kota Cirebon.

Roland menyampaikan, hingga saat ini sudah ada empat terduga teroris yang ditangkap di Kota Cirebon yakni berinisial B, S, A, serta W.

"Kalau kita hitung dari hari Minggu kemarin, ada sekitar empat (orang ditangkap). Semuanya jaringan JAD Cirebon, " ucap dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini