nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK Ingin Waktu Lebih Banyak untuk Cucu

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 00:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118897 jk-ingin-waktu-lebih-banyak-untuk-cucu-GypFfdoUjK.jpg

JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) akan mengurusi persoalan sosial, pendidikan, hingga keagamaan usai tak lagi menjabat orang nomor dua di Indonesia.

Selain itu, JK juga ingin menghabiskan masa tuanya bersama cucu tercinta saat mempunyai waktu senggang setelah tak lagi mengurusi persoalan negara

"Wah itu pertanyaan yang selalu itu (habis purnatugas wapres), biasa saja, urusan sosial, urusan pendidikan, agama, dan menikmati lah dengan cucu," ujar JK di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

JK memastikan akan tetap bermukim di Jakarta. Bahkan, ia siap menerima telepon dari wartawan bila ada yang ingin menjadikannya nara sumber untuk berita.

Jusuf Kalla

"Siapa bilang berpisah, enggak lah, kita masih di Jakarta. Kan mudah dengan telepon mudah, telepon langsung kan bisa," imbuhnya.

Menurut JK, Presiden Jokowi merupakan sosok pemimpin yang sangat detail bila menyelesaikan sebuah persoalan. Ia menilai, Jokowi sebagai sosok Presiden yang banyak mengetahui masalah negara karena kerap melakukan kunjungan ke daerah.

"Beliau mengetahui detail, karena selalu ke bawah, ke daerah. Jadi detailnya sama beliau, paling mengetahui semuanya, tidak bisa dibohongi," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini