nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anak Abu Rara Penusuk Wiranto Ikut Program Deradikalisme

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 22:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118866 anak-abu-rara-penusuk-wiranto-ikut-program-deradikalisme-RqRy7QD8pY.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Polri akhirnya mengungkap identitas anak dari Syahril Alamsyah alias Abu Rara yang diperintah untuk melakukan aksi terorisme dengan cara menyerang aparat kepolisian.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Asep Adi Saputra mengungkapkan bahwa, identitas anak dari terduga pelaku penusukan Menko Polhukam Wiranto itu berisinial RA (14).

"Anak Abu Rara inisial RA 14 tahun saat ini yang bersangkutan masih anak berhadapan dengan hukum," kata Asep di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (18/10/2019).

Asep menyebut, saat ini RA sudah diamankan aparat kepolisian. Bahkan, RA sudah diikutkan dalam program deradikalisme untuk menghilangkan doktrin menyimpang yang diberikan ayahnya selama ini.

Ilustrasi

"Diikutkan program deradikalisasi untuk memberikan kesadaran kembali atas doktrin yang salah diberikan selama ini," tutur Asep.

Polisi sebelumnya mengungkap bahwa Abu Rara memberikan senjata tajam berupa pisau kepada anaknya. Tujuannya, agar anaknya ikut dalam aksi radikalisme untuk menyerang polisi.

Namun, anak Abu Rara itu menolak atau membantah perintah dari ayahnya itu. Menurut keterangan kepolisian, anaknya mengurungkan niat lantaran takut.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini