nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Purnatugas, JK Disambangi Mahfud MD hingga Gus Sholah

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 19:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118813 jelang-purnatugas-jk-disambangi-mahfud-md-hingga-gus-sholah-X1iflZpySL.jpg Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD bersama Alwi Shihab, Gus Sholah, dan Alissa Wahid mengunjungi JK di rumah dinas Wapres, Menteng, Jakarta, Jumat (18/10/2019). (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD beserta jajarannya bertemu Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019) sore. Mereka melangsungkan pertemuan tutup dengan wakil kepala negara.

Berdasarkan pantauan Okezone, selain Mahfud, pertemuan ini turut dihadiri tokoh Gerakan Suluh Kebangsaan lainnya, seperti Salahuddin Wahid (Gus Sholah), Alwi Shihab, Alissa Wahid, dan Romo Benny Susetyo.

Mahfud menerangkan, dalam pertemuan itu pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Jusuf Kalla yang sebentar lagi bakal purnatugas sebagai Wakil Presiden. Mahfud berharap JK dapat terus mengabdi untuk bangsa dan negara, kendati sudah 'pensiun' di pemerintahan.

"Kita mengucapkan selamat ke Pak JK dan berharap Pak JK memberikan pengabdiannya kepada bangsa dan negara di manapun posisinya. Karena orang seperti beliau akan selalu ditunggu perannya untuk bangsa dan negara," katanya di lokasi.

Ketua Gerakan Suluh Kebangsaan Mahfud MD bersama Alwi Shihab, Alissa Wahid, Salahuddin Wahid (Gus Sholah), mengunjungi Jusuf Kalla di rumah dinas Wapres, Jakarta, Jumat (18/10/2019). (Foto : Okezone.

Selain itu, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini mengaku meminta nasihat kepada JK terkait persoalan kebangsaan. JK juga memberikan beberapa catatan atas persoalan bangsa saat berdialog dengan jajaran Gerakan Suluh Kebangsaan.

"Kami tadi minta nasihat-nasihat apa sih masalah ke depan berdasarkan catatan Pak JK," tutur Mahfud.

Sekadar diketahui, masa jabatan Jusuf Kalla sebagai Wapres RI akan berakhir seiring akan diselenggarakannya pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019. JK mengaku akan aktif mengurus sosial-keagamaan setelah pensiun sebagai Wapres.

Wapres Jusuf Kalla. (Foto: Fahreza Rizky/Okezone)

"Setelah ini saya ingin istirahat dulu sebulan dua bulan. Mau ke mana dulu, mau jalan-jalan. Kemudian mengurus sosial, ngurus pendidikan, keagamaan," katanya di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Oktober 2019.


Baca Juga : Terima Kasih Jusuf Kalla!

Selain itu, JK mengatakan kemungkinan menjadi pembicara di berbagai perguruan tinggi. Pasalnya sudah banyak undangan yang diberikan kepadanya. "Tentu memberikan mungkin berbicara diperguruan tinggi, saya diundang di mana-mana untuk berbicara," tuturnya.


Baca Juga : JK : Hari Ini Pidato Saya yang Terakhir

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini