Jelang Pelantikan Jokowi, Anggota DPR Ramai-Ramai Beri Bantuan ke TNI-Polri yang Bersiaga

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 18 Oktober 2019 18:56 WIB
https: img.okezone.com content 2019 10 18 337 2118802 jelang-pelantikan-jokowi-anggota-dpr-ramai-ramai-beri-bantuan-ke-tni-polri-yang-bersiaga-WuQ7OzxV8M.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Dua hari menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin aparat gabungan TNI-Polri pun mulai bersiaga di Gedung DPR-MPR, Senayan.

Anggota DPR RI usia millenial pun berinisiatif untuk memberikan bantuan kepada aparat TNI-Polri yang bersiaga. Setidaknya mereka memberikan 4.000 paket sembako dan sejumlah pakaian dalam untuk petugas yang bersiaga.

"Kami ini sebagai bentuk perhatian kami karena petugas keamanan sudah bertugas tiga minggu lebih di sini," kata Anggota Fraksi Partai Golkar, Dave Laksono di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/1019).

Dave tak sendirian, dia bersama anggota DPR milenial yakni Anggota Fraksi PDIP, Sondang Tampubolon, Fraksi Partai Golkar, Puteri Komarudin dan Diah Roro Esti.

Anggota DPR beri makanan

Kemudian ada dari Fraksi PKB, Ratna Juwita Sari, Muhammad Kadafi dan Tommy Kurniawan. Juga Fraksi PAN, Atharia Gauthi dan Farah Puteri Nahliah.

Menurutnya, adanya anggota TNI-Polri untuk menjaga pelantikan perannya sangat vital. Karena acara pelantikan merupakan upacara sakral bagi Indonesia dan juga citra di mata dunia.

"Karena ini (petugas keamanan) menjaga acara sakral yang akan dilaksanakan pada 20 Oktober, yaitu supaya pelantikan presiden berjalan dengan baik," beber dia.

Diketahui saat ini di gedung DPR-MPR telah disiagakan ribuan personel petugas, sejumlah kendaraan taktis jenis Barracuda, water cannon, barrier juga mulai bersiaga.

Baca Juga: MPR Gelar Geladi Kotor Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Bahkan, ruas jalan Gatot Subroto tepat di depan Gedung DPR sudah ditutup dari akses publik. Sedangkan, Jalan Gelora yang menjadi pintu masuk belakang diberlakukan akses terbatas.

Sekjen MPR RI, Ma’ruf Cahyono menyatakan persiapan untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sejauh ini sudah mencapai 95 persen.

“Kalau mau persentase saya kira sudah di atas 90 persen, 95 persen ya,” ungkap Ma’ruf di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, hari ini.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini