nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Ketua Geng Motor: Salat Bisa Lembutkan Hati Manusia

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu 19 Oktober 2019 10:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118718 mantan-ketua-geng-motor-salat-bisa-lembutkan-hati-manusia-7LSaimRhGN.jpg Odong-Odong jadi saksi Lukman Sehon hijrah (Foto: Okezone/Syaiful Islam)

SURABAYA - H Luqman Sehon, warga Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, Madura, Jatim merupakan pengusaha odong-odong. Sebelum menggeluti usaha odong-odong, dia pernah menjadi ketua Geng Motor bernama DRM, yang anggotanya mencapai 4 ribu orang.

Luqman merupakan salah satu anggota geng motor yang mendapat hidayah. Dimana dia bisa berhenti dari geng motor, dan menjalani kehidupan seperti masyarakat pada umumnya. Setelah datang dari Arab Saudi menjadi TKI. Dia menjadi TKI di Arab Saudi selama 18 tahun.

Ketika pensiuan dari TKI, Luqman menjadi pengusaha odong-odong. Bahkan dia membuka lapangan kerja bagi para pemuda lewat odong-odongnya.

Infografis Preman (Foto: Okezone)

Menurut Luqman, dirinya selalu merangkul dan mengajak teman-temannya untuk melaksanakan salat berjamaah di masjid. "Sebab dengan salat bisa melembutkan hati manusia. Selain itu, saya juga mengajak teman-temannya ikut pengajian," jelasnya.

Sehingga semakin menambah iman dan ketaqwaan mereka. Dirinya mengimbau kepada anggota geng motor yang lain supaya meninggalkan perbuatan yang dilarang oleh agama dan undang-undang yang berlaku.

"Sebab hidup di dunia hanya sebentar, jadi manfaatkan hidup dunia sebaik-baiknya dengan beribadah dan beramal. Alhamdulillah banyak anggota yang lain insyaf, dan bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat," ujar Luqman.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini