nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK : Bagi yang Akan Mengemban Tugas Bersama Pak Presiden Lagi, Selamat Bekerja

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 16:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118714 jk-bagi-yang-akan-mengemban-tugas-bersama-pak-presiden-lagi-selamat-bekerja-uta5spFhDr.jpg Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) memberikan selamat kepada para menteri Kabinet Kerja, yang akan terpilih kembali pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pemerintahan 2019-2024.

JK mendoakan sosok yang akan terpilih kembali menjadi menteri dalam susunan Kabinet Kerja jilid II dapat bekerja dengan sukses.

“Bagi teman-teman yang akan mengemban tugas bersama Bapak Presiden lagi, saya sampaikan selamat bekerja. Semoga semuanya sukses kita doakan,” kata JK saat memberikan sambutan dalam perpisahan Kabinet Kerja di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Meski begitu, JK tidak membeberkan siapa saja sosok yang akan kembali terpilih menjadi menteri Jokowi pada periode 2019-2024.

Jokowi dan para Menteri Kabinet Kerja berfoto di Istana Merdeka. Jakarta, Jumat (18/10/2019). (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

Sementara itu, untuk menteri yang tidak masuk kembali dalam susunan Kabinet mendatang, JK menyarankan tetap memberikan dukungan kepada pemerintahan mendatang.

“Bagi teman-teman yang ikut sama saya artinya istirahat. Kita lanjutkan mendukung, beri pandangan, dan juga harapan kepada presiden dengan tim yang akan datang,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, JK juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maafnya kepada jajaran menteri dan kepala lembaga dalam kepemimpinannya bersama Jokowi pada 5 tahun terakhir.

“Sekali lagi terima kasih dan maaf bila ada kesalahan-kesalahan atau kekeliruan,” katanya.


Baca Juga : JK Bilang Selama Bertugas Bersama Jokowi Semuanya Menarik

Sekadar diketahui, Jokowi-Ma’ruf Amin akan dilantik menjadi presiden-wakil presiden pada 20 Oktober 2019. Namun, hingga saat ini Jokowi belum merilis nama-nama yang akan menduduki kursi menteri pada periode mendatang. Jokowi menyiratkan susunan Kabinet Kerja akan diumumkan setelah pelantikan.

“Yang jelas, susunan kabinet untuk pemerintahan periode mendatang sudah rampung. Saya akan umumkan segera setelah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 pada 20 Oktober, bisa di hari yang sama, atau setelahnya,” kata Jokowi, dalam akun Instagram pribadinya, @jokowi, pada Kamis (17/10/2019).


Baca Juga : Jokowi: Susunan Kabinet Sudah Rampung, Saya Umumkan Setelah Pelantikan Presiden

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini