nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Basuki Belum Berkemas dari Rumah Dinas, Jadi Menteri Jokowi Lagi?

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 16:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118713 basuki-belum-berkemas-dari-rumah-dinas-jadi-menteri-jokowi-lagi-aHZD1mz0De.jpg Basuki Hadimuljono (Foto : Okezone)

JAKARTA - Di ujung pidato perpisahaanya di Istana Kepresidenan, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengucapkan selamat bekerja kembali bagi para menteri yang dipilih lagi oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada kabinet periode 2019-2024.

Lantas siapa saja para menteri itu? JK memang tidak menjelaskan rinci sosoknya. Hal tersebut mungkin dapat diketahui dari siapa saja menteri yang sudah berkemas dari rumah dinas, serta siapa saja yang belum. Tapi, tentu hal ini hanya tebak-tebakan semata hingga Jokowi resmi mengumumkannya.

Budi Karya Sumadi

Seperti Menteri Perhubungan Budi Karya, dia mengaku sudah berkemas dari rumah dinasnya meskipun tida ada perintah untuk itu.

"Tidak ada perintah, tapi saya kemas-kemas barang sendiri (dari rumah dinas) dari sebulan yang lalu," kta Budi Karya di Kompleks Istana, Jumat (18/10/2019).

Budi mengaku hingga kini belum ada komunikasi dengan Jokowi apakah dia akan lanjut jadi menteri ada tidak. "Belum-belum, belum ada yang telepon juga," ujarnya.

Bagaimana dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani? Dia hanya terus melempar senyum saat ditanya apa benar dia jadi menteri lagi dan soal apakah sudah berkemas dari rumah dinas atau belum.

Hanif Dhakiri

Sementara, Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri mengatakan dirinya sudah berkemas dari rumah dinasnya di Kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan.

"Hari ini tinggal satu dua buku lah. Sama baju masih banyak. Nanti begitu selesai, kita tinggal pergi saja. Sudah enggak ada barang berat saja," tuturnya.

Baca Juga : Terima Kasih Jusuf Kalla!

Baca Juga : Perpisahan Kabinet Kerja, Jokowi: 5 Tahun Waktu yang Cepat

Lain lagi dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang mengaku belum berkemas karena belum disuruh. "Saya belum berkemas, begitu diputuskan suruh berkemas, saya berkemas," kata Basuki.

Apakah itu berarti dirinya memang sudah resmi dipilih Jokowi jadi menteri lagi? Soal pertanyaan itu, Basuki hanya menjawab diplomatis.

"Kalau itu perintah (jadi menteri lagi -red), saya laksanakan," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini