nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perpisahan Kabinet Kerja, Jokowi: 5 Tahun Waktu yang Cepat

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 15:42 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118668 perpisahan-kabinet-kerja-jokowi-5-tahun-waktu-yang-cepat-Px1CwOhWnz.JPG Perpisahan Presiden Jokowi dengan Wakil Presiden JK dan jajaran menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019. (Foto : MNC Trijaya/Anang Purwanto)

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku 5 tahun masa pemerintahannya bukanlah waktu yang panjang. Ia merasa pemerintahannya berjalan dengan cepat.

"Lima tahun sudah kita bekerja dan betul-betul 5 tahun adalah sebuah waktu yang sangat cepat sekali, kelihatan sangat pendek sekali," kata Jokowi saat perpisahan Kabinet Kerja di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Lantaran waktu yang dirasanya singkat tersebut, Jokowi merasa tidak begitu mengenal dekat para jajarannya yang telah membantu menjalankan roda pemerintahan. Meski begitu, ia mengaku sudah mengenail baik wakilnya, Jusuf Kalla (JK) karena sudah sering bersama.

"Sehingga saya, banyak belum mengenal betul bapak/ibu menteri, bapak wapres saya sudah kenal betul karena sudah sering berjalan bersama," ucapnya.

Jokowi dan para Menteri Kabinet Kerja berfoto di Istana Merdeka. Jakarta, Jumat (18/10/2019). (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

Sementara itu, sambil berkelakar, Jokowi mengaku tidak mengetahui jika para pembantunya itu memiliki bakat khusus dalam bidang lain.

"Sehingga banyak bakat khusus saya tidak tahu. Saya pikir tadi Prof Muhadjir (Mendikbud) naik ke pentas tadi mau ngaji. Pikiran saya apa ini, mau memberi tausiyah ini, ternyata langsung (bernyanyi-red)," katanya.

"Beliau sangat menghayati, sangat rugi grup band Pak Basuki (Menteri PUPR) Elek Yo Band enggak pernah menghadirkan Pak Muhadjir," ujarnya.


Baca Juga : Perpisahan dengan Kabinet Kerja, Jokowi Minta Maaf atas Kekhilafan dan Ketidaktahuan

Kepala Negara juga mengaku tak menyangka jika Kapolri Jenderal Tito Karnavian memiliki suara yang bagus.

"Yang kedua Pak Tito Karnavian. Suaranya kalau saya bisa milih Pak Tito atau Paul Anka (penyanyi-red) saya milih Paul Anka. Suaranya sangat bagus sekali Pak Tito, walaupun kalah dikit dengan Paul Anka," kelakar Jokowi.


Baca Juga :  Kaget Kapolri Bisa Menyanyi, Jokowi: Suaranya Mirip-Mirip Paul Anka

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini