nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kaget Kapolri Bisa Menyanyi, Jokowi: Suaranya Mirip-Mirip Paul Anka

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 15:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118660 kaget-kapolri-bisa-menyanyi-jokowi-suaranya-mirip-mirip-paul-anka-6WSEIKwEpG.JPG Perpisahan Presiden Jokowi dengan Wapres JK dan jajaran menteri Kabinet Kerja periode 2014-2019 (Foto: MNC Trijaya/Anang Purwanto)

JAKARTA - Sejak lima tahun bekerja bersama dalam Kabinet Kerja periode pertamanya 2014-2019, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakui belum sempat mengenal menterinya secara pribadi atau personal yang membantunya menjalankan roda pemerintahan. Menurutnya, waktu lima tahun terasa singkat.

Hal itu disampaikan Jokowi dalam acara silaturahmi presiden dengan wakil presiden dan para menteri Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Pada kesempatan itu, Jokowi tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh menteri Kabinet Kerja yang telah bekerja selama lima tahun membantunya bersama Wapres Jusuf Kalla.

“Lima tahun sudah kita bekerja kita betul-betul lima tahun hanya sebuah waktu yang sangat cepat sekali, kelihatan sangat pendek sekali, sehingga saya banyak belum mengenal bapak ibu menteri,” ucap Jokowi.

Meski tak mengenal betul secara pribadi para menterinya, namun tidak dengan Wapres Jusuf Kalla. Sebagai wakil presiden kata Jokowi, JK kerap bertugas dan melakukan perjalanan dinas bersama.

Lantaran tidak sempat mengenal secara pribadi dengan para menterinya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tidak tahu banyak tentang bakat-bakat khusus dari para pembantunya di kabinet.

Perpisahan jokowi dengan Menteri Kabinet KerjaPerpisahan Jokowi dengan Menteri Kabinet Kerja (Foto: MNC Trijaya)

“Saya tadi mikir Prof Muhadjir (Mendikbud) naik ke pentas mau ngaji, pikiran saya mau tausiyah, ternyata mau langsung Stock on You dan Yellow (judul lagu). Dan, saya baru dengar siang hari ini beliau sangat menghayati lagunya, sangat-sangat menghayati sekali,” tuturnya.

Ia juga mengaku terkejut saat menyaksikan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian bisa bernyanyi.

“Kalau disuruh milih Pak Tito atau Paul Anka, saya pilih Paul Anka, tapi suara Pak Tito hampir mirip-mirip dengan Paul Anka,” ucap Jokowi dismabut tawa para menterinya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini