nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jokowi Ucapkan Terima Kasih kepada Para Menteri dalam Perpisahan Kabinet Kerja

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 15:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118644 jokowi-ucapkan-terima-kasih-kepada-para-menteri-dalam-perpisahan-kabinet-kerja-crufpQXHKq.jpg Presiden Jokowi-Wapres JK. (Foto : Okezone.com/Dede Kurniawan)

JAKARTA – Perpisahan Kabinet Kerja digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (18/10/2019). Dalam perpisahan tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pembantunya dalam menjalankan pemerintahan selama 5 tahun belakangan.

Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada wakil presiden Jusuf Kalla atas kerja kerasnya mengemban amanah untuk memimpin negeri ini.

"Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesarnya ke Bapak Wapres dan ibu yang telah bersama dengan kami, kerja keras, untuk negara ini, atas amanah negara ke kami berdua," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta.

Kepala Negara juga menyampaikan terima kasih kepada jajarannya, mulai dari menteri koordinator (menko), menteri, kepala lembaga, hingga aparat keamanan.

Jokowi dan para Menteri Kabinet Kerja berfoto di Istana Merdeka. Jakarta, Jumat (18/10/2019). (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

"Juga para menko, para menteri, kepala badan, kabin, Pak Kapolri, Panglima (TNI-red), Jaksa Agung yang sudah kerja bersama kita," ucapnya.

Jokowi pun mengenang kembali masa pemerintahannya selama 5 tahun terakhir. Ia merasa 5 tahun bukanlah waktu yang panjang.

"Lima tahun sudah kita bekerja dan betul-betul 5 tahun adalah sebuah waktu yang sangat cepat sekali, kelihatan sangat pendek sekali," katanya.


Baca Juga : Jelang Purna Tugas, Jokowi dan Kabinet Kerja Perpisahan di Istana Merdeka

Bahkan, Jokowi mengaku tidak mengenal dekat dengan para jajarannya dalam menjalankan pemerintahan karena waktu yang dirasa singkat. Ia pun menyinggung Mendikbud Muhadjir yang naik ke pentas perpisahan dengan memainkan alat musik.

"Banyak bakat khusus saya tidak tahu, saya pikir tadi Prof Muhadjir naik ke pentas tadi mau ngaji, hehehe, pikiran saya apa ini, mau memberi tausiyah ini," ujarnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini