nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Eks Kalapas Sukamiskin Sudah Tahu Kembali Jadi Tersangka Penerima Suap oleh KPK

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 14:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118620 eks-kalapas-sukamiskin-sudah-tahu-kembali-jadi-tersangka-penerima-suap-oleh-kpk-5DgEuog9Xc.jpg Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat (foto: Okezone)

BANDUNG - Mantan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Sukamiskin, Wahid Husein sudah mengetahui jika dirinya kembali ditetapkan sebagai tersangka suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu disampaikan oleh Kalapas Sukamiskin Abdul Karim. Menurutnya, baik Wahid Husein dan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan (TCW) sudah tahu jika mereka jadi tersangka suap lagi oleh KPK.

Baca Juga: Mantan Kalapas Sukamiskin Kembali Jadi Tersangka Suap, Ini Kata Pengacara 

Diduga Menerima Uang dan 2 Mobil, Kalapas Sukamiskin Ditahan KPK

"Beliau (sudah) tahu itu," ujar Abdul Karim saat dihubungi wartawan, Jumat (18/10/2019).

Namun kata Abdul, Wahid tidak merespon lebih detail terkait penetapan tersangka untuk kasus terbarunya. Pasalnya, sebelum penetapan tersangka, Wahid sempat menjalankan pemeriksaan yang dilakukan penyidik KPK di dalam Lapas Sukamiskin.

"Karena beberapa kali pun beliau diperiksa KPK," ucapnya.

Begitu pula dengan Wawan yang juga ditetapkan tersangka lagi oleh KPK. Abdul mengatakan, Wawan juga sudah mengetahui penetapan tersangkanya.

"Tadi pagi saya ketemu ngobrol-ngobrol saja," tutur dia.

Seperti diketahui, KPK menetapkan lima tersangka baru kasus dugaan suap terkait pemberian fasilitas di Lapas Sukamiskin, Bandung. Penetapan tersangka baru ini dilakukan setelah KPK melakukan pengembangan dari operasi tangkap tangan (OTT) terhadap eks Kalapas Sukamiskin Wahid Husein pada 2018.

Baca Juga: Wahid Husein dan Wawan Jadi Tersangka Gratifikasi Fasilitas Lapas Sukamiskin 

Lima tersangka itu diantaranya tersangka penerima Kalapas Sukamiskin Wahid Husein (WH) dan Mantan Kalapas Sukamiskin Deddy Handoko (DHA). Kemudian tersangka pemberi, napi kasus korupsi, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan (TCW).

Selanjutnya, mantan Bupati Bangkalan yang juga napi korupsi Fuad Amin (FA) (status tersangka gugur karena Fuad wafat dalam proses penyidikan), dan terkahir direktur Utama PT Glori Karsa Abadi, Rahadian Azhar (RAZ).

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini