nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK : Hari Ini Pidato Saya yang Terakhir

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 14:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118596 jk-hari-ini-pidato-saya-yang-terakhir-0sGx7KvOx1.jpg Jusuf Kalla (Foto : Okezone.com)

JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) mengatakan bakal menghadiri acara makan-makan bersama Presiden Joko Widodo dan sejumlah menteri kabinet kerja menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih pada 20 Oktober 2019.

Hal itu dikatakan JK saat menghadiri peresmian Indonesian Agency for International Development (AID) atau Lembaga Kerja Sama Pembangunan Internasional Indonesia di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Jakarta, Jumat (18/10/2019).

"Hari ini, hari terakhir kerja bagi saya selama lima tahun jadi Wakil Presiden, dan pidato saya ini pidato terakhir, ini terkahir betul, nanti sore akan makan-makan dengan presiden saja," kata Kalla.

Jokowi-JK (Foto : Youtube)

Politikus senior Golkar itu mengatakan hari ini adalah pidato terakhirnya sebagai Wapres. Kalla mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya selama lima tahun terakhir.

"Setelah pidato pidato kurang lebih lima tahun, kurang lebih 600 pidato, ini pidato ke 601, tentunya saya ingin menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang selalu bekerja sama dan membantu selama lima tahun," tuturnya.

Sekadar informasi, masa jabatan Jusuf Kalla sebagai Wapres RI akan berakhir seiring dengan akan diselenggarakannya pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada 20 Oktober 2019 mendatang. JK mengaku akan aktif mengurus sosial-keagamaan setelah pensiun sebagai Wapres.

"Setelah ini saya ingin istirahat dulu sebulan dua bulan. Mau ke mana dulu, mau jalan-jalan. Kemudian mengurus sosial, ngurus pendidikan, keagamaan," katanya di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa 15 Oktober 2019.

Selain itu, JK juga mengatakan kemungkinan akan menjadi pembicara di berbagai perguruan tinggi. Pasalnya sudah banyak undangan yang diberikan kepadanya. "Tentu memberikan mungkin berbicara di perguruan tinggi, saya diundang di mana-mana untuk berbicara," pungkas dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini