nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Situasi di Gedung DPR/MPR Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 14:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118592 begini-situasi-di-gedung-dpr-mpr-jelang-pelantikan-jokowi-ma-ruf-0LHzBEZxLn.jpg Pengamanan di sekitar Gedung DPR/MPR, Jakarta, diperketat jelang pelantikan presiden, Jumat (18/10/2019). (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

JAKARTA – Menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, pengamanan di sekitar Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta, tampak diperketat.

Berdasarkan pengamatan Okezone, Jumat (18/10/2019), terlihat pengamanan di pintu utama Gedung DPR-MPR di Jalan Gatot Subroto, Jakarta, terpakir beberapa mobil barracuda. Selain itu, berjejer pula motor-motor taktis dan berserta anggota dari Brimob yang bersiaga.

Sementara lalu lintas di Jalan Gatot Subroto mengarah ke Slipi yang melintas bagian puntu depan Gedung DPR/MPR hingga hari ini masih ditutup. Pengendara tidak diperkenankan melewati jalan itu.

Pengamanan di Gedung DPR/MPR, Jakarta, diperketat jelang pelantikan presiden, Jumat (18/10/2019). (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

Begitu juga di pintu masik belakang Gedung DPR/MPR. Tampak barracuda hingga kendaraan taktis disiagakan beserta pasukan gabungan dari TNI-Polri.

Situasi di sekitar Gedung DPR/MPR, Jakarta, jelang pelantikan presiden, Jumat (18/10/2019). (Foto : Okezone.com/Harits Tryan Akhmad)

Sementara, untuk masuk kendaraan ke gedung DPR-MPR hanya bisa melalui akses pintu belakang yang berada di dekat Lapangan Tembak, Senayan. Bahkan beberapa bagian jalan di pintu belakang sudah dipasang konblok agar pengendara tak bisa melintas.

Pintu untuk pejalan kaki pun saat ini ditutup. Bagi pejalan kaki untuk masuk ke Gedung DPR/MPR harus melalui pintu yang sama dengan pengendara sepeda motor.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini