Persiapan Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Sudah 95 Persen

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Jum'at 18 Oktober 2019 13:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118579 persiapan-pelantikan-jokowi-ma-ruf-sudah-95-persen-gBPnjtxhQg.jpg Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Jokowi dan Maruf Amin (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin akan dilantik pada hari Minggu 20 Oktober 2019. Lantas bagaimana persiapan MPR untuk menyelanggarakan pelantikan ini?

Sekjen MPR RI, Ma’ruf Cahyono menyatakan persiapan untuk pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih sejauh ini sudah mencapai 95 persen.

“Kalau mau persentase saya kira sudah di atas 90 persen, 95 persen ya,” ungkap Ma’ruf di Kompleks Parlemen,Senayan, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

DPR

Baca Juga: Ogah Demo saat Pelantikan Presiden, BEM Nusantara: Ciptakan Suasana Kondusif

Agar pelantikan Jokowi-Ma’ruf dapat berjalan secara lancar, ungkap Ma’ruf, pihaknya bakal menggelar beberapa gladi kotor hingga gladi resik.

“Hari ini gladi kotor, besok (Sabtu) gladi resik. Sudah enggak ada hal yang menjadi kendala ya, tinggal pelaksanaan,” kata dia.

Karenanya, Ma’ruf meyakini Sekertartiat MPR sudah sangat siap untuk melaksanakan pelantikan Presiden-Wakil Presiden terpilih. Karena sudah melakukan persiapan secara maksimal.

“Prinsip sebenarnya siap sekali ya, sudah maksimal,” tuturnya.

(edi)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini