nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Foto Jokowi-Ma'ruf Marak Dijual Berbagai Versi Jelang Pelantikan Presiden

Jum'at 18 Oktober 2019 09:27 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118487 foto-jokowi-ma-ruf-marak-dijual-berbagai-versi-jelang-pelantikan-presiden-TB4f5S7zDp.JPG Presiden dan Wapres terpilih periode 2019-2024, Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (Foto: Setneg.go.id)

JAKARTA - Menjelang hari pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih 2019-2024, pedagang foto pigura Joko Widodo (Jokowi) dan KH Ma'ruf Amin mulai ramai, salah satunya di wilayah Jakarta Selatan pada Jumat (18/10/2019).

Foto yang sudah terbingkai dengan warna emas itu itu terdiri dari berbagai versi. Mulai dari gestur wajah, posisi foto hingga nama dari Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin. Sementara untuk foto Jokowi hampir semuanya sama.

Salah satu pedagang bingkai foto, Bunda Frame di Jalan Raya Pasar Minggu, Jaksel menjual foto Jokowi-Ma'ruf Amin dengan posisi tampak depan dan gestur tersenyum menampakkan gigi, mengenakan dasi berwarna merah sedikit corak emas bergaris. Nama wakil presiden tertulis KH. Ma'ruf Amin.

Sedangkan pedagang bingkai di kawasan Mampang Prapatan menjual foto wakil presiden dengan gestur tanpa senyum dan sedikit menengadah ke atas. Nama wakil presiden tertulis lengkap beserta gelar pendidikan, yakni Prof Dr (HC) KH. Ma'ruf Amin.

Padahal Setneg telah menerbitkan foto resmi Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024. Foto resmi tersebut juga diunggah di laman www.setneg.go.id.

Para pedagang bingkai di dua wilayah ini mengaku belum mengunduh foto resmi presiden dan wapres dari laman resmi tersebut. Reno Satryo (31), pedagang bingkai mengaku mendapatkan foto presiden dan wakil presiden sesuai yang beredar di pasaran.

"Memang ada banyak versi, kiblatnya ada di Jakarta Kota, banyak yang jual," kata Reno, melansir dari laman iNews.id.

Hal senada disampaikan Ema (25), salah satu penjual bingkai di Mampang Prapatan. Dia mengaku tidak mengetahui soal foto resmi presiden dan wakil presiden. "Kita pesan dari percetakan, soal foto resmi atau bukan sih enggak tahu," kucap Ema.

Pedagang bingkai lainnya di Mampang Prapatan, Cucung (37) mengaku belum berani untuk menjual atau memajang bingkai foto presiden karena masih ingin menunggu hingga pelantikan selesai.

"Baru mulai jual nanti setelah pelantikan, biasanya foto resmi sudah keluar," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini