nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waketum: Gerindra 98 Persen Gabung Pemerintah

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 08:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118474 waketum-gerindra-98-persen-gabung-ke-pemerintah-GRKHjNohxy.jpg Logo Partai Gerindra (Foto: Okezone)

JAKARTA - Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024, arah politik Partai Gerindra kian menemukan titik terang.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Arief Poyuono secara tersirat menyebut jika partai berlambang burung garuda itu hampir pasti bakal merapat ke pemerintah.

“98 persen akan gabung (pemerintah). Hanya dua persen lagi,” ujarnya saat berbincang dengan Okezone di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Ia menegaskan, jika partainya kelak gabung ke pemerintah, maka pihaknya akan berikrar setia mengawal kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin dalam lima tahun ke depan.

"Kalau kita masuk koalisi kita akan tetap setia lah. Apalagi yang pertama kali bawa Jokowi ke Jakarta ya PDIP dan Gerindra,” tuturnya.

Arief Poyuono

Arief Poyuono (Foto: iNews.id/Felldy)

Arief melontarkan itu sekaligus menjawab kekhawatiran Sekjen PPP, Arsul Sani yang meminta Gerindra, PAN dan Demokrat jika sudah memutuskan gabung ke pemerintah untuk tidak bersikap seperti oposisi. Dirinya kembali menegaskan bahwa Gerindra tetap punya kewajiban mengawal pemerintah.

“Kita punya tugas sukseskan Jokowi lima tahun ke depan, kita loyal ke Jokowi tapi sepanjang tidak membahayakan keselamatan negara, kalau bilang keselamatan negara mengarah kepada membahayakan negara rakyat itu cerita lain. Karena Gerindra berpihak kepada rakyat,” ujarnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini