nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

JK Masih Miliki "Segudang" Kegiatan di Akhir Masa Jabatannya

Fahreza Rizky, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 07:57 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118468 jk-masih-miliki-segudang-kegiatan-di-akhir-masa-jabatannya-MQkUAphyYb.JPG Wapres RI, HM Jusuf Kalla (Foto: Instagram/@jusufkalla)

JAKARTA - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) masih memiliki berbagai kegiatan meski masa jabatannya akan habis satu hari lagi. Kegiatan itu dilakoninya dengan ikhlas karena memang sudah menjadi kewajibannya.

Berdasarkan jadwal yang diterima Okezone, pagi ini, Jumat (18/10/2019), pria asal Bone, Sulawesi Selatan itu dijadwalkan mengikuti acara pengantar purna tugas sebagai Wapres RI oleh Polri. Acara ini merupakan penghargaan dari segenap keluarga besar Korps Bhayangkara atas pengabdiannya kepada negara.

Ia juga mesti menghadiri acara di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) usai beranjak dari acara yang dihelat Polri. Siang harinya, politikus senior Partai Golkar tersebut dijadwalkan menghadiri silaturahmi dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menteri Kabinet Kerja di Istana Negara.

Sekadar informasi, masa jabatan JK sebagai Wapres RI akan berakhir seiring dengan akan diselenggarakannya pelantikan Jokowi-KH Ma'ruf Amin pada Minggu, 20 Oktober 2019 mendatang. JK mengaku akan aktif mengurus sosial-keagamaan setelah pensiun sebagai orang nomor dua di republik ini.

HM Jusuf KallaHM Jusuf Kalla (Foto: Okezone.com/M Rizky)

"Setelah ini saya ingin istirahat dulu sebulan dua bulan. Mau ke mana dulu, mau jalan-jalan. Kemudian mengurus sosial, ngurus pendidikan, keagamaan," katanya di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Oktober 2019 lalu.

Selain itu, JK juga mengatakan, kemungkinan akan menjadi pembicara di berbagai perguruan tinggi. Sebab, sudah banyak undangan yang dilayangkan kepadanya. "Tentu memberikan mungkin berbicara di perguruan tinggi, saya diundang di mana-mana untuk berbicara," tuturnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini