nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cerita Waketum Gerindra Kerap Diguyoni Prabowo Bakal Jadi Menteri

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 07:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118463 cerita-waketum-gerindra-kerap-diguyoni-prabowo-bakal-jadi-menteri-mt2b6jc0D3.JPG Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo mengaku sering disebut-sebut bakal jadi calon menteri oleh Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Namun, hal itu ternyata hanya sebatas guyonan belaka antar Prabowo dengan dirinya pribadi.

“Oh sudah (bahas menteri) kalau begitu ya, bercanda-bercanda oh ini, oh ini biasa lah itu (menteri), kita kan biasa (bercanda),” ungkap Edhy di Jalan Kertanegara IV, Kamis 17 Oktober 2019 tadi malam.

Hingga kader Gerindra lainnya seperti Sandiaga Salahuddin Uno, Fadli Zon, dan Arief Poyuono pun juga melontarkan candaan kepadanya sebagai calon menteri saat bertemu.

“Kayak Pak Sandi, udah mendahului ngomong wah Pak Edhy Prabowo’. Sudah ada, biasa kan itu. Pak Fadli Zon, Arief Puyuono, kan biasa,” imbuhnya.

Edhy menegaskan hal itu hanyalah candaan semata di internal partainya dan tak perlu diseriusi. Sebab, hingga saat ini, Partai Gerindra belum berbicara serius dengan Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) apakah partainya akan diajak berkoalisi.

Prabowo SubiantoPrabowo Subianto (Foto: Okezone.com/Fadel)

“Kita juga tidak mau geer, karena semuanya berpulang pada pemegang mandataris masyarakat kita, yaitu Pak Jokowi. Jadi, kita menunggu saja yang jelas kita siap,” papar Edhy.

Hanya saja, sambung Edhy, partainya siap menerima apapun keputusan yang diambil Jokowi. Jika diajak berkoalisi akan membantu, bila tidak pun akan tetap berada di luar untuk menjadi penyeimbang.

“Kami juga siap sebagai penyeimbang untuk menyuarakan apa yang kami selama ini lontarkan, gagasan-gagasan kami kepada publik. Kami tidak pernah akan melenceng dari situ,” tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini