nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komentari Safari Politik Prabowo, NasDem: Namanya Orang Lagi Usaha

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 07:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 18 337 2118452 komentari-safari-politik-prabowo-nasdem-namanya-orang-lagi-usaha-hdOX6QPDSh.jpg Ketua DPP NasDem Irma Suryani Chaniago (Foto: Okezone)

JAKARTA – Ketua DPP Parta Nasinal Demokrat (NasDem), Irma Chaniago menilai safari politik yang dilakukan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto ke partai koalisi pengusung Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin merupakan hal yang wajar dalam dinamika politik.

“Wajarkan yang namanya orang usaha, politik ini kan dinamis, kalau kemudian Gerindra kepingin masuk ke koalisi tentu mereka ingin diterima dengan baik oleh semua kawan kawan koalisi,” katanya kepada Okezone, Jumat (18/10/2019).

Baca Juga: Perindo Sebut Jokowi Lakukan Seleksi Ketat Cari Menteri Milenial 

Jadi, jika partai berlogo kepala Garuda yang selama ini dikenal sangat keras dan memposisikan diri sebagai oposisi sejati kemudian tiba-tiba mencoba untuk menjadi bagian pemerintahan, hal ini dianggap tidak masalah.

“Kemudian melakukan lobi-lobi itu hal yang wajar dalam politik, dan ini menurut saya enggak ada masalah sih,” ucapnya.

Prabowo bertemu Ketum Nasdem Surya Paloh Foto: Okezone 

Akan tetapi, pada prinsipnya untuk menjadikan Negara yang kuat, tentunya dibutuhkan oposisi yang sejati. Hal ini dimaksudkan untuk melakukan kontrol terhadap pemerintahan.

“Pada prinsipnya. NasDem melihat bahwa pemerintah yang kuat itu harus didamping oleh oposisi yang konstruktif, solutif dan elegan supaya ada cek and balance ada kontrol. Tapi NasDem kan enggak bisa memaksakan satu partai tetap jadi oposisi,” ujarnya.

Baca Juga: Diisukan Jadi Menhan, Moeldoko : Enggak Tahu Saya 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini